Zainuddin Purba : 4 Syarat Untuk Menentukan Nomor Untuk Pileg


Binjai-Metrolangkat.com
 
Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai H Zainuddin Purba, resmi mendapat nomor 2 pada Pemilihan Legislatif di DPRD Tingkat l Sumatera Utara. 

Menurut Zainuddin Purba yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Binjai, setidaknya ada 4 syarat untuk menentukan nomor pada Pileg 2019 yang harus di penuhi oleh Kader Golkar. Adapun ke 4 syarat yang di maksud, pertama adalah Incumben, kedua adalah dapat mendulang suara, yang ketiga adalah masuk struktur jabatan di Organisasi, dan yang keempat adalah PDLT (Pendidikan,  Dedikasi, Loyalitas, Tidak tercela).
 
Zainuddin Purba SH saat menyerahkan berkas pencalonan
Tidak hanya itu, Zainuddin Purba juga memberi bocoran untuk 4 nomor urut teratas Kader Partai Golkar yang ikut pada Pileg 2019. 

"Nomor Satu adalah Putri Melani, Nomor dua adalah saya (Zainuddin Purba), Nomor tiga Rizky Sitepu, dan Nomor empat adalah Sampang Malem," tegas Zainuddin Purba, Selasa (17/6).

"Mohon doa dan dukungan dari warga Sumatera Utara. Saya tidak akan menyaingi, tapi untuk menambah kekuatan di Binjai Langkat," katanya yang masuk Dapil 12 Binjai Langkat, serta mengatakan ada 10 nama Bacaleg dari Partai Golkar untuk Tingkat l. 

Untuk Kota Binjai, DPD Partai Golkar Kota Binjai menargetkan 7 Kursi pada Pileg 2019, dari sebelumnya yang hanya 5 kursi duduk di DPRD Kota Binjai. Partai Golkar mendaftarkan 30 Bacalegnya di KPU binjai.

Demi memajukan Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, Zainuddin Purba atau yang akrab disapa dengan panggilan pak Uda ini siap maju mencalonkan diri sebagai calon legislatif Propinsi Sumatera Utara pada Pileg 2019 mendatang.

Zainuddin yang juga Ketua DPRD Kota Binjai ini akan maju dari Partai Golkar dengan nomor urut dua, daerah pemilihan (Dapil) 12, Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

Ditemui saat melakukan pendaftaran di KPU Kota Binjai, jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Selasa (17/7), Zainuddin mengatakan, dirinya memastikan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

"Kita ambil salah satu contoh seperti jalan akses menuju tempat wisata Bukit Lawang yang ada di Bahorok, akses jalan dikawasan tersebut tergolong rusak. Jika saya nanti terpilih dan dipercayai oleh masyarakat, saya pastikan akses jalan menuju ke lokasi tersebut akan kita lakukan perbaikan, sehingga masyarakat yang ingin menuju ke lokasi tidak merasa terganggu dan pendapatan daerah dari tempat wisata dapat meningkat," ujarnya.

Masih katanya, Kabupaten Langkat merupakan salah satu kabupaten yang cukup luas dan harus dikembangkan baik dalam segi pembangunan dan pendidikan.

"Terpilihnya Ketua Terbit Rencana Perangin angin dari Partai Golkar sebagai Bupati Langkat jelas mempermudah kita untuk melakukan kordinasi untuk membangun Kabupaten Langkat termasuk mambangun universitas demi kemajuan pendidikan," ungkap Zainuddin yang berharap agar masyarakat Kota Binjai dan Kabupaten Langkat mau mempercayainya sebagai anggota DPRD Sumut.

Pria kelahiran Namutrasi, Kecamatan Sei Binge, 2 Februari 1973 lalu ini sangat optimis bakal dapat meraih kemenangan pada Pileg 2019 mendatang.

"Saya sangat berharap doa dan dukungan kepada warga Binjai dan Langkat untuk memenangkan saya dalam Pileg 2019 mendatang. Kita maju bukan untuk mengalahkan calon yang satu partai dengan kita, tapi kita ingin bersatu dan menguatkan suara Partai Golkar dalam Pileg ini," ujarnya.(yg)

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments