Wow.. Prajurit Arhanud 11/WBY Mampu Pecahkan Rekor Nasional Lari 10K




Praka Udin Akbar Usai meraih Juara l Lari 10K

Binjai-Metrolangkat-Binjai.com
Lagi, Prajurit Putra kebanggaan Batalyon Arhanud 11/WBY Kodam 1/BB, berhasil mengukir nama dan meraih Juara l lomba lari 10 K kategori Umum, di ajang Pekan Olahraga Angkatan Darat (PORAD), yang di gelar di Magelang, Minggu (29/7).

Adalah, Praka Udin Akbar, jabatan Tamudi/Yanrad Satbak Rudal Mobil 4 Ton Rudal Mobil Baterai Rudal D Yonarhanud-11/WBY, yang berhasil meraih Juara l lomba lari 10 K kategori umum.

Selain berhasil meraih Juara l, Praka Udin Akbar juga berhasil memecahkan rekor Porad sebelumnya dengan waktu 30.04 detik, mengalahkan pelari Nasional dan rekor Porad pada event sebelumnya dengan waktu 33.06 detik.

Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Mayor Tamaji, saat di konfirmasi awak media, Senin (30/7), merasa bangga atas Prestasi yang telah dicapai oleh Anggotanya.

"Praka Udin Akbar telah berusaha dan bekerja keras sehingga mampu mengharumkan nama Kodam 1/BB dengan meraih Medali Emas dan memecahkan rekor pelari Nasional.. AMAZING!" ucap Mayor Tamaji dengan penuh semangat karena anggotanya ikut mengharumkan Batalyon Arhanud 11/WBY.

Mayor Tamaji juga berharap semoga kedepan Praka Udin Akbar bisa mewakili Angkatan Darat dalam event yang lebih besar lagi.

"Saya juga berharap akan timbul Udin Akbar yang lain di Batalyon Arhanud 11/WBY, sehingga mau tidak mau kita harus menyiapkan anggota dan mencari bibit untuk di bina dan dititipkan di PASI yang ada di daerah," harapnya.

Sebelumnya di kejuaraan yang sama, Serda Leonardi Davinci Gultom, juga berhasil Meraih Medali Emas di Cabang Karate. Hal itu tentunya mendapat apresiasi dari Danyon Arhanud 11/WBY.

Pekan Olahraga TNI AD (PORAD) VIII TA 2018 adalah ajang olahraga antar Satuan di lingkungan Kotama/Balakpus TNI AD yang diikuti oleh Prajurit TNI AD, PNS dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana. Tujuan diadakannya PORAD VIII TA 2018, sebagai ajang kompetisi dan seleksi atlet TNI AD untuk dipersiapkan mengikuti pertandingan Piala Panglima TNI, Kejurnas Karate dan Atletik Piala Panglima TNI serta event setingkat lainnya.

Selain itu, melalui PORAD VIII Tahun 2018, dapat terlahir atlet-atlet berprestasi membanggakan sebagai hasil pembinaan yang telah diselenggarakan oleh Satuan.

Pelaksanaan PORAD VIII Tahun 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 21-30 Juli 2018 di Kesatrian Akademi Militer dan sekitarnya, diikuti oleh 18 kontingen Kotama/Balakpus TNI AD yaitu Mabes TNI AD sebagai peserta eksibisi, Kopassus, Kostrad, Kodam I/BB, Kodam II/Swj, Kodam III/SLW, Kodam IV/Dip, Kodam V/Brw, Kodam VI/Mlw, Kodam IX/UDY, Kodam XII/TPR, Kodam XIII/MDK, Kodam XIV/PTM, Kodam XVII/Cen, Kodam XVIII/Ksr, Kodam Jaya dan Kodam IM. Meliputi 7 (Tujuh) Cabang Olah raga terdiri dari Atletik, Renang, Bola Voli, Tenis Lap, Sepak Bola, Karate dan Tinju (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments