logo

Walikota Binjai Hadiri Rakernas Apeksi XIII




Walikota Binjai HM idaham (tengah) 

Binjai-Metrolangkatbinjai.com
alikota Binjai HM Idaham SH MSi, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XIII tahun 2018  di Tarakan, Kalimantan Utara,  berlangsung tanggal 24-26 Juli 2018.

Rakernas dibuka secara  resmi oleh Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Soni Sumarsono, dan mengangkat tema sentral Penguatan Kerja sama antar Daerah dalam Mengoptimalkan Potensi Daerah.

Soni Sumarsono menekankan tentang pentingnya kerja sama daerah dalam mensejahterakan rakyat. Menurutnya, ini merupakan sebuah mekanisme pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang lebih merata dan berkeadilan.

Soni Sumarsono mengatakan Rakernas APEKSI tidak sekedar membahas berbagai isu yang berkembang dalam pemerintahan, namun juga menjadi ajang silaturahmi antar Walikota se-Indonesia.

"Rakernas Apeksi hendaknya dapat membawa sebuah perubahan kebaikan  untuk masyarakat di seluruh kota se-Indonesia kedepan," sebut  Soni Sumarsono.

Walikota HM Idaham menyebutkan, sebelum  dimulainya gelaran Rakernas APEKSI, para walikota anggota APEKSI  telah bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Dalam pertemuan  itu para Walikota menyampikan beberapa usulan terkait permasalahan pembangunan kota.  Antara lain permohonan agar kelurahan juga diberi dana seperti dana desa. Dengan adanya dana kelurahan, akan sangat membantu mengatasi masalah  yang terjadi di perkotaan.

Rangkaian kegiatan Rakernas APEKSI XIII di Kota Tarakan, diantaranya diskusi panel, penanaman pohon khas 98 kota anggota APEKSI, pawai budaya, City Expo dan Ladies program.

Turut mendampingi Walikota antara lain Asisten pemerintahan Otto Harianto, serta kepala Bappeda Agustawan Karnajaya (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.