logo

Tengkorak Manusia Di Temukan Warga Di Hutan




Tengkorak manusia yang di temukan warga di hutan


Binjai-Metrolangkatbinjai.com
Seonggok tulang belulang yang merupakan tengkorak manusia, di temukan oleh warga yang sedang melintas di Jalan
hutan Dusun Pamah Simelir, Desa Telaga, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Kamis (26/7).

Tengkorak tersebut pertama kali di lihat dan ditemukan oleh seorang warga yang bernama Kawar Sitepu (29) yang juga beralamat di Dusun Pamah Simelir, Desa Telaga, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

Di temukannya tengkorak tersebut berawal saat Kawar Sitepu hendak pulang kerumahnya, setelah dirinya menghadiri kegiatan Ibadah di Desa Paribun Toba, Kabupaten Simalungun. Namun, saat dirinya sampai di sekitar hutan Desa Pamah Simelir, Kawar Sitepu berhenti untuk buang air kecil. Saat buang air kecil itu, dirinya melihat tengkorak yang diperkirakan tengkorak manusia.

Tidak ingin ambil resiko, Kawar Sitepu pun menceritakan penemuan Tengkorak itu kepada keluarganya dan melaporkannya kepada Kepala Dusun setempat, yaitu Sastra Janes Sembiring.

Menerima aduan dari warganya, Sastra Janes Sembiring beserta beberapa warga setempat, mengecek ke lokasi guna memastikan kebenaran berita tersebut.

"Benar kalau tulang itu merupakan tengkorak manusia," kata Sastra Janes Sembiring, yang langsung melaporkan penemuan tengkorak itu ke Polsek Sei Bingai.

Laporan tersebut langsung di tindaklanjuti oleh aparat Kepolisian. Terbukti, Kapolsek sei Bingai AKP Yusril Irwanto, langsung memerintahkan Kanit Serse Polsek Sei Bingai Ipda Pion Ginting, beserta Kanit Intel, Piket Intel dan anggota Opsnal Polsek Sei Bingai, untuk mendatangi TKP.

Setelah pihak Kepolisian memastikan bahwa tengkorak itu adalah tengkorak Manusia, Garis Police Line pun langsung di pasang di lokasi, dan menghubungi Unit Identifikasi Polres Binjai.

Beberapa barang bukti seperti Baju kaos warna Putih, kumpulan tengkorak terdiri dari bagian kepala, tulang rusuk, dan diperkirakan sebagai tulang belulang manusia secara lengkap, berhasil di kumpulkan dari lokasi setelah Unit Identifikasi Polres Binjai yang di pimpin oleh Kanit Jatanras Ipda Hotdiatur Purba, menggelar olah TKP.

"Dari hasil pengamatan dan olah TKP di lokasi, belum diketahui siapa yang menjadi ldentitas korban yang ditemukan," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, AKP LengkapTarigan.

Bahkan, sambung Lengkap Tarigan, warga sekitar lokasi penemuan tengkorak manusia itu, mengaku tidak ada anggota keluarga mereka yang hilang.(Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.