Tangis Pecah Iringi Kepergian Calon Jama'ah Haji Langkat

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tangis Pecah Iringi Kepergian Calon Jama'ah Haji Langkat

yongganas ganas
Sunday, July 22, 2018


Langkat-Metrolangkatbinjai. com

Sebanyak 386 orang calob Jamaah Haji Kloter Satu Embarkasi Kuala Namu Medan asal Kabupaten Langkat, Sabtu (21/7) Sore, akan di berangkatkan ke Asrama Haji Medan. Nantinya mereka akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah, pada Minggu Malam esok.

Pemberangkatan Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Langkat ini di laksanakan di Alun Alun Kabupaten Langkat, tepatnya di Kota Stabat.

Isak tangis dari para sanak saudara juga mewarnai keberangkatan
Para Jamaah Haji ini. Para keluarga yang ikut mengantar ke Alun Alun Stabat, ikut mendoakan agar keluarganya yang menunaikan rukun Islam kelima tersebut, dapat kembali ke Rumah dalam keadaan selamat dan menjadi Haji yang mabrur.

Selain di lepas oleh Unsur Muspida Kabupaten Langkat, pelepasan Calon Jamaah Haji ini juga di hadiri oleh ribuan keluarga Calon Jamaah Haji yang memadati Jalan Utama di sekitar Alun Alun Stabat.

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu, yang hadir dalam pelepasan tersebut berharap agar seluruh Calon Jamaah Haji dalam keadaan Sehat Wal'afiat.

"Kami berharap agar seluruh Calon Jamaah Haji dalam keadaan sehat dan dapat melaksanakan seluruh rangkaian Ibadah Haji dengan benar dan Khusuk," harapnya.

Untuk melancarkan Ibadah di Tanah Suci Mekkah, Pemerintah Kabupaten Langkat menyiapkan 3 orang TPHD dan 5 orang Petugas Haji.

Adapun keseluruhan jumlah Jamaah Haji asal Kabupaten Langkat adalah 432 orang. 486 orang berangkat hari ini (terlebih dahulu berkumpul di Asrama Haji Medan), sedangkan 46 orang Calon Jamaah Haji lainnya tergabung dalam Kloter 6, yang akan berangkat pada hari Jumat mendatang.(Put)