Siswi MAN Binjai Terpilih Mewakili Indonesia Ke Amerika Serikat



Nadiyah, siswi MAN Binjai, mendapat ucapan selamat dari Walikota Binjai yang di wakili Kakesbangpol


Binjai-Metrolangkatbinjai.com
Nadiyah Nilfannisa Siswi kelas XII MIA- 1 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Binjai, terpilih untuk mewakili Indonesia dalam pertukaran pelajar program Kennedy Lugar Youth Exchange and Study (KL-YES) ke Amerika Serikat.


Sebelum keberangkatan Nadiyah ke Amerika Serikat, Senin (30/7), MAN 1 Binjai melakukan pelepasan di halaman upacara jalan Pakan Baru kecmatan Binjai Selatan, Sabtu (28/7), yang di hadiri oleh Wali kota Binjai diwakili oleh Kadis Kesbangpol, Nasrullah Effendi, perwakilan Kemenag kota Binjai, H Abdul Mannan MA, perwakilan dinas Pendidikan kota Binjai dan alumni MAN 1 Binjai Letda marinir Ahmad Rizwan.


Wali kota Binjai HM Idaham yang diwakilkan oleh Kadis Kesbangpol Nasrullah Efendi dalam sambutannya mengatakan, pertukaran pelajar program KL-YES merupakan salah satu upaya dalam menjalin saling pengertian antara masyarakat Amerika Serikat dengan negara lainnya dan juga untuk memberika  kesempatan beasiswa bagi para pelajar tingkat SMA di Indonesia, dimana yang terpilih setiap tahunnya akan diberangkatkan dan tinggal di Amerika Serikat selama satu tahun yaitu mulai Juli 2018 sampai Juli 2019.


"Terpilihnya Nadiyah Nilfannisa sebagai peserta yang mewakili kota Binjai pada program pertukaran pelajar ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi kita semua. Tentunya itu semua berkat kerja keras dan usaha Nadiya selama ini, untuk dapat lolos tahap demi tahap menghadapi seleksi yang ada," ujar Nasrullah Efendi.


Usai pelepasan, kepala sekolah MAN 1 Binjai Dr. Hj. Nurkhalisah Mg. M.Ag ketika di konfirmasi mengatakan bangga dan berbahagia atas terpilihnya Nadiyah mawakili kota Binjai untuk pertukaran pelajar ke Amerika Serikat.


"Kami cukup bangga dan berbahagia atas terpilihnya Nadiya, karena ini adalah merupakan kali ke dua terpilihnya MAN 1 untuk mewakili kota Binjai di pertukaran pelajar program KL-YES, setelah sebelumnya ada Muhammad Rafi Alfahrizi," ucap Nurkhalisah.


Sementara itu, Nadiyah Nilfannisah ketika diwawancara awak media mengatakan, sangat senang sekali dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terutama pihak sekolah MAN 1 Binjai.


"Alhamdulillah saya sangat senang, ternyata saya bisa menjadi bagian dari 79 orang yang mewakili Indonesia untuk pertukaran pelajar ke Amerika Serikat dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terutama pihak sekolah MAN 1 Binjai. Semoga saya dapat dapat mengharumkan nama Indonesia dan dapat mewujudkan semua impian impian saya " tutup Nadiyah (Put)


Show EmoticonHide Emoticon