Si Jago Merah Mengamuk Dan Menghanguskan Dua Rumah Warga Langkat





Dua rumah yang terbakar di lalap si jago merah

S.Bingai-Metrolangkatbinjai.com
Kecil menjadi kawan, besar menjadi lawan. Istilah itu kini yang di alami oleh Bayu Ginting (35) dan Meriahta br Sembiring, keduanya adalah warga Desa pasar 8 Namutrasi, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat. Sebab, Pria dan wanita yang bekerja sebagai Pesuruh Sekolah dan tinggal di Komplek persekolahan SDN 050622 Singah Mata, harus merelakan rumahnya di lalap si Jago Merah, Jumat (27/7) Sore.

Mereka hanya bisa meratap melihat rumahnya yang terbakar. Mirisnya lagi, tidak ada harta benda yang bisa terselematkan. Sebab, saat terjadi kebakaran, mereka sedang tidak ada di rumah sehingga tidak bisa menyelematkan harta bendanya.

Dugaan sementara, api yang melalap kedua rumah yang berdempetan tersebut, berasal dari Korsleting listrik.

Guna memadamkan api, Petugas BPBD Kota Binjai menurunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran 02 dan Jeep Fair yang langsung menuju lokasi  kebakaran.

"Informasi awal terjadinya kebakaran dari anggota BPBD kota Binjai yang rumahnya berdekatan dengan lokasi Kebakaran. Dirinya langsung menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran, yang di teruskan langsung ke Petugas Piket damkar. Lalu Petugas Piket Pusdalops dan Pemadam Kebakaran langsung meluncur ke lokasi terjadinya kebakaran," beber Kepala Pelaksana BPBD Kota Binjai, Ahmad Yani S. STP.

Sementara itu, aparat Kepolisian dari Polres Binjai yang berada di lokasi kebakaran, langsung membuat Sket TKP, mengumpulkan barang bukti, dan mencari saksi mata.

"Informasi yang kami peroleh, seorang saksi mata saat itu keluar dari ruangan Sekolah karena ingin menelpon temannya. Ketika sudah berada diluar ruangan, tiba tiba saksi melihat asap mengepul dari belakang rumah yang dihuni oleh Meriahta," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, AKP Lengkap Tarigan.

Melihat asap mengepul, sambung Lengkap Tarigan, saksi langsung berteriak dan meminta pertolongan kepada warga sekitar.

"Saat itu saksi sempat berlari guna menyelematkan Sepeda Motornya yang saat itu berada di depan rumah korban," beber Lengkap Tarigan.

Satu Potong Broti bekas terbakar warna Hitam, di bawa Petugas Kepolisian untuk di jadikan barang bukti. Tidak ada korban Jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian di taksir Puluhan Juta Rupiah (Put).


Show EmoticonHide Emoticon