Satu Unit Dibandrol Rp 700 Juta Pembelian 10 Unit Bus Trans Binjai Dinilai Boros Anggaran

Mobil Trans yang dinilai boros angaran


BINJAI – Metrolangkatbinjai.com

Setelah melakukan pembelian 4 unit bus Trans Binjai, kini Pemko Binjai melalui Dinas Perhubungan kembali mendatangkan 10 unit bus bermerk type Tata LP173 melalui perusahaan PT. Pratama Transindo Medan dari luar negeri India. Untuk pembelian Bus Trans Binjai, Pemko Binjai harus merogoh kocek senilai Rp. 700 juta.

Hal ini dinilai warga terkesan menghambur-hamburkan anggaran. Karena, sampai saat ini minat penumpang untuk naik Bus Trans Binjai masih tergolong rendah. Bahkan sarana pendukung lainnya seperti Halte yang baru dibangun kini sudah nampak tak terawat.

Apalagi, penumpang nantinya harus menggunakan sistem berbayar secara online menggunakan kartu tap cash. Padahal sejauh ini belum ada dilakukan sosialisasi apapun tentang Bus Trans Binjai. 

“ Kan lebih bagus anggaran sebanyak itu digunakan untuk membangun infrastruktur seperti memperbaiki jalan rusak dan lain sebagainya, “ ucap Ridwan (43), salah seorang warga

Pantuan wartawan di lokasi, sebanyak 10 unit Bus Trans Binjai memiliki corak warna beragam ada hijau, kuning dan merah. Kapasitas bus ini memiliki 20 kursi penumpang dengan fasilitas AC. Prosesi serah terima Bus Trans Binjai dilakukan langsung oleh Manager PT. Pratama Transindo Medan, Arifin Tanujaya kepada Kadishub Kota Binjai Syahrial.

“ Bus ini memiliki kelebihan karena dilengkapi rem angin, ” jelas Arifin
Sementara itu, Kadishub Binjai Syahrial mengatakan sebelum tahun baru atau sekitar bulan 10 bus ini sudah akan beroperasi. Tapi sebelumnya, Dishub Binjai akan terlebih dahulu melakukan sosialisasi terkait penggunaan transportasi cerdas ini kepada calon penumpang.

“ Nanti bus ini akan menghubungkan lima kecamatan yang terkoneksi langsung dengan Stasiun Kereta Api, “ katanya. (bay)

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments