logo

Puskemas Tanjung Langkat Torehkan Segudang Prestasi..

Kapuskesmas Tanjung Langkat. (Put) 


Langkat-Metrolangkatbinjai. com

Berkat kerja keras, disiplin serta pelayanan terbaik yang di berikan oleh masyarakat, Unit pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Tanjung Langkat, berhasil menyabet penghargaan sebagai Puskesmas dengan Pelayanan Ramah Anak Terbaik Tahun 2018, dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Berada di tengah Kota Salapian, Puskesmas Tanjung Langkat melayani perawatan selama 24 Jam, serta menerima Pasien peserta BPJS.

Tidak hanya itu, Puskesmas Tanjung Langkat juga menyediakan Ruang Rawat Inap, IGD 24 Jam, Ruang Nifas, Ruang Poned, Poli Gigi, Poli Lansia/Umum, Poli Anak/MTBS, Kia KB, Ruang Konseling, Ruang ASI/Pojok ASI, Ruang Imunisasi, perlengkapan Laboratorium dan Apotik 24 jam, serta di lengkapi ruang pendaftaran dan Ruang Perpustakaan/Pojok sudut Baca.
Piagam penghargaan yang diperoleh Puskesmas Tanjunglangkat. (ist) 

Bagi pasien yang ingin melakukan operasi, Puskesmas Tanjung Langkat juga menyediakan layanan Ambulance gratis bagi Pasien peserta Ibu Hamil untuk di rujuk (antar jemput) ke Rumah Sakit terdekat. Artinya, Puskesmas Tanjung Langkat menyiapkan Ambulance 24 Jam.

"Khusus untuk pasien yang ingin melahirkan, Puskesmas Tanjung Langkat juga menyediakan Rumah Tunggu Kelahiran (RTK) yang mana seluruh biaya di gratiskan, termasuk antar jemput pasien," ungkapnya.
Kadiskes Kab Langkat Sadikun Winato diabadikan usai menerima penghargaan. (ist) 

"Di tahun 2015 yang lalu, Puskesmas Tanjung Langkat berhasil menekan angka kematian ibu dan bayi, sehingga mendapat penghargaan Expanding Maternal and Neonatal Survival (EMAS)," beber Kepala Puskesmas Tanjung Langkat, dr Dhermawati Bangun, sembari mengatakan di tahun yang sama, Puskesmas Tanjung Langkat juga berhasil meraih penghargaan sebagai Mentor Klinis dalam upaya penurun angka kematian ibu dan bayi, yang langsung di terima olehnya.

Sedangkan di tahun 2016, dr Dhermawati Bangun berhasil menyabet penghargaan sebagai Kepala Puskesmas terbaik se-Kabupaten Langkat.

Lebih lanjut di katakan dr Dhermawati, pada tahun 2017, tepatnya pada Bulan September, Puskesmas Tanjung Langkat berhasil menjadi Puskesmas terakreditasi di Kabupaten Langkat.

"Dari Puskesmas ini terlahir Nakes teladan Profesi Apoteker dan meraih juara pertama untuk tingkat Provinsi, dan selanjutnya di kirim ketingkat Pusat. Sedangkan Nakes Profesi Bidan dan Keseling berhasil meraih Runner Up ditingkat Provinsi,".ucap dr Dhermawati, sembari mengatakan bahwa salah seorang Perawat di Puskesmas Tanjung Langkat,  menjadi Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

bahkan, sambung dr Dhermawati, Perawat Puskesmas Tanjung Langkat, pernah di kirim untuk mengikuti Akupresure, atau pengobatan Komplementer.(Put)








Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.