logo

Polsek Gebang Amankan Dua Pelaku Curas Saat Sedang Ngapel Di Rumah Pacarnya




Gebang-MetroLangkatbinjai.com - Andreansyah Putra alias Andre (16) warga Dsn II, Desa Serapoh ABC, Kec Padang Tualang, Kab Langkat, Rabu (25/7) malam, ditangkap jajaran Polsek Gebang saat sedang ngapel di rumah pacarnya, di Desa Rantau Panjang, Kec Tanjung Pura.

Tersangka ditangkap terkait aksi pencurian dan kekerasan yang dilakukannya bersama seorang temannya, sesuai dengan laporan yangiterima pihak kepolisian Polsek Gebang, dengan Nomor LP / 30 / VII /2018/LKT/SEK. Gebang, Tgl 22 Juli 2018. Atas nama pelapor Riska Lestari (16) dan temannya Inur (17) warga Dusun II, Desa Pasar Rawa, Kec Gebang, Kab Langkat.

Dari penangkapan ini, dilakukan pengembangan dan seorang teman tersangka lainnya atas nama Muhammad Ikbar alias Ampin (20) warga Dusun II Sepakat, Desa Serapoh Asli, Kec Tanjung Pura. Kab Langkat, juga berhasil diamankan dari kediamannya.

Kapolsek Gebang AKP Henri David Bintang Tobing saat dikonfirmasi mengatakan. Tersangka Andre ditangkap saat berada dirumah pacarnya dan dari penangkapan ini tersangka mengakui perbuatannya.

"Atas pengakuan tersangka Andre kita lakukan pengembangan, dan berhasil menangkap tersangka lainnya (Ampin) saat berada dirumahnya, sementara barang bukti sepeda motor dan Hp milik korban, kita amankan dari kediaman Andre", ucap AKP Henri David Bintang Tobing.

Diketahui sebelumnya, kedua tersangka Andreansyah Putra alias Andre dan Muhammad Ikbar alias Ampin, terlibat dalam kasus tindak pidana pencurian, dimana keduanya melakukan, perampasan Hanphone milik korban pada Minggu (15/7) sekitar pukul 18.45 WIB, di Jalan Umum, Desa Dogang Kec Gebang, Kab Langkat.

Saat itu kedua korban sedang berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Revo, dari jalan titi gantung menuju arah simpang Balai Gajah, Desa Air Hitam, Kec Gebang.

Tiba-tiba kedua tersangka yang datang dari arah belakang dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda CBR 150  R, warna merah putih  BK 5735, mencoba mendahului dan merampas Hp milik korban.

Korban yang panik HP nya dirampas, langsung menjerit "Rampok Rampok", dan jeritan korban didengar warga lainnya, yang langsung ikut mengejar, namun usaha warga sia-sia dan tersangka berhasil kabur.

Namun beberapa warga yang ikut melakukan pengejaran, mengenal salah satu tersangka yang melakukan perampasan atas nama Andre si pengendara motor, atas kejadian ini korban langsung membuat laporan ke Polsek Gebang.

"Penangkapan tersangka terkait perkara tindak pidana pencurian dan kekerasan Pasal 365 ayat 2 (1e) KUHP sesuai dgn LP/ 30 / VII /2018/LKT/SEK. Gebang, Tgl 22 Juli 2018. Dari pengakuan tersangka mereka baru kali ini melakukan aksinya, namun keterangan tersangka masih kita selidiki dan akan kita cocokan dengan laporan lainnya", tambah AKP Henri David Bintang, menjelaskan jika tersangka sudah diamankan guna menjali proses hukum selanjutnya. (Bud)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.