Personil Rider 100/PS Amankan 8 Pelaku Kriminal Bersama 1 Kg Sabu-sabu


Binjai-Metrolangkatbinjai. com

Personil Batalyon Infanteri Raider 100/PS, berhasil mengamankan 8 orang Pelaku yang melanggar tindak pidana hukum di Cafe Asyik Asyik, yang berada di Desa Sialang Paku, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (24/7).

Penangkapan ke Delapan tersangka di pimpin langsung oleh Pasi Intel Raider 100/PS, Lettu Inf Rizqi.

Adapun ke Delapan tersangka yang berhasil di amankan adalah Sudaryanto, Warga Pasar 3 Tanah Seribu. Rasin, warga Pasar 5 Namutrasi. Rudi Pernando Putra Sibayang, warga Kape Kloneng. Supendi, warga Kafe Kloneng. Usaha Pramaya Tarigan, warga Tanah Seribu. Suriadi, warga Tanah Seribu Binjai. Irwan, warga Tanah Seribu. Fajar Renaldi, warga Kape Kloneng.

Penangkapan berawal saat dilaksanakan Latihan pemeliharaan Raider materi Raid di sekitar Binjai Komplek. Usai melaksanakan latihan dilaksanakan pembersihan dan pengamanan akhir daerah latihan oleh Staf intel Yon, Provost dan anggota, yang di pimpin Lettu Inf Rizqi (Pasi intel) sesuai dengan program kerja staf intel Yon.

Usai melaksanakan latihan pemeliharaan Raider, selanjutnya dilaksanakan Patroli pengamanan dan pembersihan akhir daerah latihan berjalan dengan normal, hingga dicurigai adanya sekelompok orang yang tidak dikenal dan tiba tiba lari dan lompat ke arah sungai, tepatnya di belakang sebuah Cafe Sik Asik di wilayah Tanah Seribu, Binjai.

Merasa curiga, Tim intel Yonif Raider 100/PS melakukan pengejaran terhadap sekelompok orang tersebut dan mendapatkan sebuah tas yang tercecer, setelah diperiksa ternyata berisi Narkoba jenis Sabu sabu dalam jumlah besar (Setelah ditimbang seberat 1 Kg).

Setelah mendapatkan barang bukti tas tersebut, ternyata di ketahui berisi (terduga) narkotika jenis sabu sabu, kemudian Pasi intel melaporkan kepada Danyonif Raider 100/PS. Mendapat laporan dari anggotanya, Danyon memerintahkan untuk melaksanakan pengejaran dan penyisiran di sekitar daerah tersebut.

Mendapat perintah dari Danyon, akhirnya Staf Intel Yonif 100/PS melaksanakan pengejaran dan penyisiran, dan selanjutnya menemukan tempat hiburan.

Selain menemukan 1 Kg di duga sabu sabu, di tempat hiburan tersebut di temukan barang bukti berupa 11 Unit mesin Jacpot, 2 Buah Alat Bong sabu, 130 Buah pipa hisap sabu, 9 Buah korek api mancis, 2 unit HP Samsung, 4 Bungkus plastik klip, 19 Batang Rokok Gumer, 2 Buah dompet, 3 Buah Badik/Pisau, 104 Butir Ineks dan 1 Buah charger Nokia.

Tak berselang lama, akhirnya barang bukti dan 8 orang yang berada di sekitar lokasi yang diduga kuat sebagai pelaku diamankan di Yonif Raider 100/PS untuk dimintai keterangan dan dilaksanakan proses dan penyelidikan di Mayonif 100/PS.

Dugaan sementara, ke 8 orang terduga tersebut telah menjual narkoba jenis Sabu sabu dan Pil extasi selama 3 bulan di wilayah Binjai komplek.

"Nanti siang kita paparkan ya," ucap Kaurmedtak, Mayor Yamin Sohar, Selasa (24/7) Siang.

Kini, seluruh barang bukti saat ini masih di amankan di Mako yonifnif 100/PS, sembari menunggu perintah dari komando atas, dan akan di serahkan ke kepolisian Binjai.(Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments