Penadah Dan 2 Pencuri Sepeda Motor Diamankan


Binjai-Metrolangat.com

Penangkapan keduanya berdasarkan atas LP /  334  / VI / 2018 / RES BINJAI, dimana tempat kejadian Perkara terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sambi Rejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, yang terjadi pada tanggal 22 Juni 2018, pukul 18.30 Wib serta LP/  38  / VI/ 2018/SPKT-C/ Polsek Binjai Selatan, Pelapor atasnama Mas Eka Dharma, TKP di Parkiran Masjid Nurul Huda, Jalan Gunung Bendahara, Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan.
 
KEdua Penadah Sepeda Motor yang diamankan
Adapun kedua tersangka yang berhasil diamankan di Perumahan PTPN V Afdeling 2 Sei Kencana, Desa Senamanenek, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar Riau, adalah Bagus Pratama (19) warga Jalan MT Haryono, Lingkungan I kelurahan Damai, Kecamatan Binjai Utara. Dicky Pradana (20) Jalan MT Haryono, Lingkungan I Kelurahan Damai, Kecamatan Binjai Utara. Sementara seorang tersangka lagi yang bernama M Ferdi (31) warga Jalan Gumba, Lingkungan X Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, yang merupakan Penadah, berhasil di amankan di dalam rumahnya. 

Sementara dari para tersangka, Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 4 unit Sepeda Motor, serta Unit Handphone merk Nokia warna hitam dan Handphone Samsung.

Penangkapan tersangka berawal saat adanya informasi bahwa dua tersangka berada di Kabupaten Kampar. Tidak ingin menunggu lama, Kanit Pidum Ipda Hotdiatur Purba beserta anggota Opsnal, berangkat menuju TKP. 

Setibanya di daerah tersebut, Kanit Pidum beserta anggota langsung melaksanakan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa kedua tersangka berada di Afdeling 2  perumahan Sei Kencana PTPN V Desa Senamanenek, dan melakukan Penggerebekan di Perumahan yang dimaksud dan berhasil melakukan penangkapan terhadap para tersangka, untuk selanjutnya di boyong ke Polres Binjai. 

"Interogasi awal terhadap tersangka diketahui bahwa tersangka telah beberapa kali melakukan Curanmor di Wilayah hukum Polres Binjai. Sedikitnya ada 13 Sepeda Motor yang sudah di petik mereka," kata Kapolres Binjai, AKBP Donald P Simanjuntak, Selasa (17/6).

Namun, pada saat melakukan pengembangan dan mencari barang bukti, kedua tersangka mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan terhadap anggota Opsnal Pidum Sat reskrim Polres Binjai, sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur.

"Untuk M Ferdi alias Ompong (penadah) di amankan di rumahnya," sambung Kapolres. 
    
Untuk tersangka akan di jerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke-4e, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(yg)


Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments