Partai Garuda Tak Punya Caleg di Langkat


Langkat-Metrolangkatbinjai. com

Dari total 16 Partai Politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Langkat, hanya 15 Partai Politik telah mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) nya masing masing ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Langkat. Partai Garuda menjadi satu satunya Partai yang tidak punya Bacaleg 2019 di Kabupaten Langkat.

Ke-15 Partai Politik yang sudah mendaftarkan masing masing Bacalegnya ke KPU Kabupaten Langkat. Adapun Parpol yang pertama kali mendaftar yakni Perindo, disusul Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra, PBB, PSI, PPP, PDI-Perjuangan, PAN, Hanura, PKB, PKPI, PKS, dan yang terakhir adalah Partai Bekarya.

"Untuk Pileg 2019, Parpol yang mendaftar ke kita (KPU Langkat) total 15 Partai, hanya Partai Garuda yang tidak mendaftarkan Bacalegnya. Yang pertama itu Perindo," kata Komisioner KPU Langkat, T Benyamin, Kamis (19/7).

Sesuai data yang di himpun dari KPU Kabupaten Langkat, jumlah Bacaleg yang mendaftar dari 15 Partai berjumlah 669 orang. Dengan rincian Perindo 50 orang, Partai Nasdem 50 orang, Partai Demokrat 49 orang, Partai Golkar 50, Partai Gerindra 50, PBB 49 orang, PSI 18 orang, PPP 50 orang, PDI-Perjuangan 50 orang, PAN 50 orang, Hanura 38, PKB 49 orang, PKPI 31, PKS 43 orang, Partai Berkarya 42 orang.

Usai mekanisme pendaftaran resmi ditutup, T Benyamin menjelaskan bahwa semua yang telah mendaftar nantinya akan dilakukan proses penentuan Daftar Calon Sementara pada tanggal 8 sampai 12 Agustus 2018 mendatang. Selanjutny, Daftar Calon Sementara (DCS) akan ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) pada 20 September 2018 mendatang.

"Yang mendaftar nanti di Verifikasi lagi semua berkas datanya untuk tahap penentuan DCS dan DCT. Setelah dua tahap itu selesai, baru diumumkan DCT pada tanggal 20-23 September 2018," jelas T Benyamin.(Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments