Pak Uda Sesalkan Turunya Surat Tugas Plt DPD Golkar Sumut

Zainuddin Purba SH



Binjai-Metrolangkat.com

H Zainuddin Purba, mengaku prihatin atas turunnya Surat Tugas DPP Partai Golkar, dimana Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, resmi ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut, menggantikan H Ngogesa Sitepu SH. 

Di gantikannya Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Ngogesa Sitepu, sesuai Surat Keputusan (SK) No : KEP-316/DPP/GOLKAR/VIII/2018 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jendral Lodewijk F Paulus, tertanggal 14 Juli 2018, DPP Partai Golkar mencopot Ngogesa Sitepu dari jabatannya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara.

Menurut Ketua DPD Partai Gokar Kota Binjai ini, Ngogesa Sitepu  sudah 31 tahun bersama  Partai Golkar, sehingga dirinya tahu betul aturan turan penyusunan Caleg. Begitu juga Sekjen Irham Buana Nasution yang dulunya pernah menjabat sebagai Ketua KPU Sumatera Utara Dua Periode, yang sudah pasti paham betul aturan keterlambatan penyusunan caleg ini.

"Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai, saya prihatin atas turunnya Surat Tugas Plt DPD Sumut," katanya. 

"Kami sebenarnya ingin melakukan penolakan, akan tetapi Bapak Ngogesa Sitepu menahan kami, karena menurut Beliau kemenangan Partai Golkar adalah di atas segalagalanya," sambung Legislator Partai Golkar yang akrab di sapa Pak Uda. 

Tidak hanya itu, lanjut Zainuddin Purba, karena berjiwa besar, Ngogesa Sitepu mengatakan bahwa menerima keputusan itu dengan ikhlas. 

Zainuddin Purba juga mengungkapkan, di angkatnya Ahmad Doli Kurnia sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut, banyak menuai penolakan dari Kader Partai Golkar yang ada di Kabupaten Kota Sumatera Utara. Namun hal itu di larang oleh H Ngogesa Sitepu. 

"Saya tidak sebutkan berapa Kabupaten Kota yang melakukan penolakan, tapi lebih banyak yang menolak. Penolakan tersebut seperti membuat surat. Namun Bapak Ngogesa Sitepu melarang dan jangan di lakukan," ucap Zainuddin Purba, sembari mengatakan bahwa selama ini Ngogesa Sitepu telah membangun Partai Golkar dengan sungguh sungguh. 

Di soal apakah Ngogesa Sitepu akan lompat ke Partai lain dengan adanya pergantian dirinya, Zainuddin Purba menegaskan dan sangat yakin bahwa hal itu tidak akan terjadi. 

"Saya kenal dan tahu benar dengan Beliau (Ngogesa Sitepu). Saya yakin tidak akan lompat Partai, sebab, Organisasi sekecil dan sebesar apapun, pasti ada Pro dan Kontra," bebernya.(Yg)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments