Oknum Mantan KUPT Dinas Pendidikan Dan Pengajaran Jalin Hubungan Zinah Dengan Guru SMAN 1

Ka UPT Roby Rezeki  LANGKAT – Metrolangkatbinjai.com Dalam realita perjalan­an kehidupan rumah tangga, sebagian wanita ber...

Ka UPT Roby Rezeki 


LANGKAT – Metrolangkatbinjai.com


Dalam realita perjalan­an kehidupan rumah tangga, sebagian wanita berpotensi menjadi selingku­han pria. Terbukti banyak wanita yang menjadi “Pelakor” atau istri “simpanan” atau istri kedua/ketiga/keempat. Ini semua membuktikan bahwa wanita sangat rentan untuk jatuh cinta.

Padahal, dengan alasan cinta atau materi, terkadang banyak orang yang kehilangan akal sehat demi pelampiasan hasrat biologis, sehingga menjadi malapetaka bagi kelangsungan hidup dan profesinya.

Sehingga, untuk mengelabui sesama manusia, cara-cara kotor dan terkadang melecehkan agama tertentu dijadikan alat untuk sekedar mencari status serta membodohi orang lain dengan dalih nikah siri. Padahal, agama yang dianut salah seorang dari pasangan itu, jelas-jelas bukan agama yang dianutnya sejak kecil hingga sampai saat ini.

Hal ini diutarakan Ketua LSM Topan RI Langkat, Arif Budiman Simatupang SH, kepada Metro Langkat-Binjai, Sabtu (28/7) menyikapi kasus perjinahan yang dilakukan EB S.Pd, oknum guru PNS perempuan di SMA Negeri 1 Salapian dengan IG, seorang PNS pria salah seorang staf pejabat di Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Langkat.

Dijelaskan Arif, EB dan IG keduanya meruapkan PNS yang menjalin hubungan terlarang dan perjinahan di luar pernikahan hingga memiliki seorang bayi laki-laki.

Meski EB selama ini diketahui seorang PNS berstatus janda, namun si laki-laki yang juga berstatus PNS masih merupakan suami syah salah seorang PNS di Dinas Dikjar Langkat berinisial M.

“Dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 10 Tahun 1983 tentang Izin Perkawinan dan Perceraian Bagi PNS, masih memungkink­an bagi wanita PNS menjadi is­tri kedua sepanjang suaminya bukan PNS. Hal ini dapat kita pahami dari ketentuan Pasal 4 ayat (2) dan ayat (3), yang pada prinsipnya menegaskan PNS wanita tidak diizinkan menjadi istri kedua/ketiga/keempat dari PNS. Namun, jika seorang PNS wanita menjadi istri kedua dan seterusnya dari seorang pria, akan menimbulkan sanksi yuridis yang amat berat, bila si wanita tersebut masih mau bertahan sebagai PNS,” papar Arif.

Namun, masih kata Arif, setelah diterbitkannya PP Nomor 45 Tahun 1990 Tentang Perubahan Atas PP 10 tahun 1983, pada Pasal 1 yang merubah keten­tuan Pasal 4 ayat (2) PP 10 tahun 1983, dengan tegas menyatakan PNS wanita tidak diizinkan men­jadi istri kedua/ketiga/keempat. Pasal ini tidak dipersoalkan apak­ah calon suami berprofesi seb­agai PNS atau bukan. Jika suami ternyata menikah lagi, maka tidak dapat dikatakan bahwa wanita PNS tersebut adalah istri kedua.

“Maksud dari istri kedua adalah, jika seorang wanita PNS menikah dengan pria yang sudah mempun­yai istri.
Pelanggaran atas ketentuan di ­atas diatur lebih lanjut pada Pasal 1 angka 11 PP No. 45 Tahun 1990 yang memberikan sanksi bahwa, PNS wanita yang melanggar keten­tuan Pasal 4 ayat (2) dijatuhi huku­man disiplin pemberhentian tidak dengan hormat sebagai PNS,” jelasnya.

Arif menyesalkan bahwa oknum PNS IG dan EB seolah-olah sudah melecehkan umat Islam dengan status perkawinan nikah siri hanya bermodalkan sepotong surat pernyataan yang dikeluarkan dari salah seorang warga Pekan Baru.

“Masalahnya, IG ini sampai saat ini masih berstatus agama Kristen dan masih serumah dengan istri syahnya. Kenapa pula IG bisa menikah siri dengan cara-cara Islam?” geram Arif sembari minta agar para ulama menindak tegas kedua pasangan jinah ini.

Begitu juga dengan PNS pria, jika ingin melakukan poligami, dalam Kemudian, apa saja syarat-syarat yang wajib dipenuhi sebagai bahan pertimbangan dari Pejabat atau pimpinan, serta harus mendapatkan persetujuan secara tertulis dari istri pertama yang syah.

Ironisnya, meski telah berulangkali mendapat teguran dari Kepala sekolah SMAN 1 Salapian, Risma Uli Hutabarat, S.Pd, M.Pd, kendati sudah meresahkan di lingkungan sekolah dengan keadaan perut yang semakin membesar karena hamil, EB tetap percaya diri memberikan mata pelajaran kepada siswa di sekolah tersebut.

“Terus terang, saya sangat malu dengan perilaku yang dilakukan EB ini. Sudah berulangkali saya tegur supaya tidak berhubungan dengan suami orang yang sama-sama berstatus PNS. Tapi tetap saja bandal. Sampai-sampai sekolah ini pernah didemo para wali siswa tentang sikap arogan dan perilaku memalukan karena jelas-jelas hamil di luar pernikahan resmi. Pada bulan Desember 2017 lalu, saya sudah menanyakan tentang status pernikahan EB dengan IG, tapi dijawab belum ada surat nikah dan masih diurus. Padahal perutnya sudah semakin membesar. Kok tiba-tiba pada bulan Juli 2017, EB menunjukkan surat pernyataan nikah siri dari Pekan Baru. Ini kan benar-benar aneh,” ujar Risma Uli lagi sembari minta agar oknum guru PNS EB dimutasi, kepada Metro Langkat-Binjai, Sabtu (28/7) melalui ponselnya.

Bahkan, kata Kasek, EB pernah diskorsing selama 3 bulan dan menghentikan dana insentifnya.

Semementara itu, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Prov.Sumut Wilayah Langkat, Robbi Rezeki, S.Pd, M.Pd, saat dikonfirmasi mengenai kasus adanya dugaan hubungan terlarang antara oknum guru SMA PNS dengan pejabat PNS di Dinas Dikjar Langkat, sebagaimana Surat Klarifikasi Topan RI, Robbi membenarkannya.

“Iya, benar. Saat ini saya masih berupaya menangani permasalahan ini sesuai apa yang disampaikan rekan dari LSM Topan RI. Kita juga sudah memberikan teguran dan berencana akan memutasi oknum EB ini ke sekolah lain untuk menghindari kekisruhan di sekolah tempat dia mengajar saat ini. Guru yang bersangkutan tidak masalah, kok, kalau dirinya dimutasi,” ujar Robbi menjawab Metro Langkat-Binjai, melalui ponselnya, Sabtu (28/7).

Menurut Robbi, dirinya juga akan memaminggil dan melakukan BAP kepada EB sesuai dengan Surat Klarifikasi yang disampaikan Topan RI.

“Pokoknya kita BAP semua keterangan oknum EB sesuai bunyi surat yang disampaikan Topan RI. Kalau masalah oknum PNS IG, saya gak ikut campur karena bukan ranah saya. Saya hanya berurusan dengan masalah dengan yang dihadapi EB selaku oknum guru PNS SMAN 1 Salapian,” ujarnya lagi.

Sayangnya, oknum guru EB saat berulangkali dihubungi ponselnya untuk konfirmasi kasus hubungan asmaranya dan status surat pernikahan siri yang diduga palsu tersebut, kendati terdengar nada masuk, namun tidak kunjung dijawab.

Begitu juga dengan konfirmasi yang dilayangkan ke ponselnya, hingga kini belum kunjung dijawab.

Sementara, M, istri syah oknum IG, yang minta identitasnya tidak disebutkan dengan gamblang di dalam pemberitaan itu mengaku bahwa saat ini dirinya merasakan sakit hati yang luar biasa atas hubungan suaminya IG dengan oknum guru EB.

“Bayangkan bagaimana sakitnya perasaan saya ini. Saya selaku istri syah IG, tidak pernah merestui atau tidak pernah memberi ijin kepada dia (IG) untuk menjalin hubungan dengan oknum guru EB. Apalagi belakangan saya mendengar dia sudah melahirkan dan sudah menikah lewat sepotong surat,” ujarnya dengan nada sedih.

Saat dijelaskan bahwa suaminya, yakni IG dan EB memiliki surat pernyataan nikah siri di Pekan Baru, M mengatakan itu palsu dan tidak benar.

“Terus terang Bang, tidak pernah suami saya meninggalkan kami. Setiap malam dia selalu ada bersama kami dan tidak pernah dia meninggalkan kami. Saya sudah menghubungi keluarganya yang di Pekan Baru, tapi mereka malah mengatakan tidak pernah menikahkan IG dan EB. Keluarga yang di Pekan Baru itu malah sangat marah dengan suami saya,” ujar M sembari mengatakan bahwa suaminya diduga telah diguna-gunai oleh keluarga EB yang dikenal merupakan “orang pintar”.(RUD)


COMMENTS

LTV ON NEWS

Name

Anak Negeri,104,Berita Hari Ini,845,Berita Terkini,110,Ekonomi dan Bisnis,21,Gedung Dewan,3,Hoby Xtrim,24,Hukum& Kriminal,245,Inspirasi Islam,5,International,13,Kabar Desa,58,Kejahatan Medis,1,Lingkungan hidup,7,Macam-macam,29,Macam2 Obat,4,Mak Mirah,1,Mata Lensa,2,Mata Lensa,6,Menuju Kursi Lkt-1,3,Metro Binjai,93,Metro Tamiang,39,Motivasi,7,Nasional,62,Olahraga,5,Opini,3,Partai Politik,53,Pentas Pilkada,59,Politik,17,Sport,4,Supranatural,22,Wisata Negeri,3,Yong Ganas,5,
ltr
item
NEWS METRO LANGKAT BINJAI: Oknum Mantan KUPT Dinas Pendidikan Dan Pengajaran Jalin Hubungan Zinah Dengan Guru SMAN 1
Oknum Mantan KUPT Dinas Pendidikan Dan Pengajaran Jalin Hubungan Zinah Dengan Guru SMAN 1
https://3.bp.blogspot.com/-1LmC-o6VZuA/W13an8li3RI/AAAAAAAAKS8/NUvJuk3lS-o1DUvTfbPD2k0LAstjP7O4ACLcBGAs/s400/Foto%2BBerita%2BOknum%2BGuru%2BPNS%2BSMAN%2B1%2BSalapian%2BBerjinah%2BDengan%2BOknum%2BPejabat%2BPNS%2BDinas%2BDikjar.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-1LmC-o6VZuA/W13an8li3RI/AAAAAAAAKS8/NUvJuk3lS-o1DUvTfbPD2k0LAstjP7O4ACLcBGAs/s72-c/Foto%2BBerita%2BOknum%2BGuru%2BPNS%2BSMAN%2B1%2BSalapian%2BBerjinah%2BDengan%2BOknum%2BPejabat%2BPNS%2BDinas%2BDikjar.jpg
NEWS METRO LANGKAT BINJAI
https://www.metrolangkatbinjai.com/2018/07/oknum-pejabat-dinas-kesehatan-zinahi.html
https://www.metrolangkatbinjai.com/
https://www.metrolangkatbinjai.com/
https://www.metrolangkatbinjai.com/2018/07/oknum-pejabat-dinas-kesehatan-zinahi.html
true
7980326430022436733
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy