Langkat Raih Penghargaan Ramah Anak Terbaik 2018 Tingkat Nasional

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu


Langkat-Metrolangkatbinjai. com

Dikepemimpinan  Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat melalui Dinas Pengendalian Penduduk , KB dan Perempuan, Perlindungan Anak (DPPKBPPA) Kabupaten Langkat, kembali  mengukir prestasi tingkat nasional, yaitu penghargaan Puskesmas  dengan pelayanan ramah anak terbaik tahun 2018, kepada Puskesmas Tanjung Langkat, Kabupaten Langkat.

Rencananya, penghargaan tersebut  akan diterima langsung oleh  H.Ngogesa Sitepu melalui Kapus Tanjung Langkat dr.Dhermawati Bangun dari Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip.Apling, MA, pada acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN), di Dyandra Convention Center, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur,  Senin (23/7)

Kabar gembira sebuah prestasi, juga terdengar datang dari Alwansyah seorang pelajar  dari siswa  SMU N1 Pangkalan Susu Langkat, terpilih sebagai salah satu dari 17 pelajar,  mewakili  Sumut pada kegiatan Forum Anak  Nasional (FAN)   di Surabaya  dari tanggal 19-23 juli 2018.


H.Ngogesa atas penghargaan ini, menyatakan rasa syukurnya kepada Allah SWT, meskipun jabatannya telah memasuki penghujung , Pemkab Langkat tetap mampu meraih prestasi tingkat nasional.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kinerja seluruh SKPD terkhusus DPPKBPPA dan Puskesmas Tanjung Langkat serta Instansi terkait. Kedepan harapan saya Puskesmas Tanjung Langkat dijadikan role model untuk Puskesmas lainnya. Selain itu saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Langkat, atas dukungan dan doanya yang diberikan untuk kemajuan Pemkab Langkat,”jelasnya.



Terkait keterwakilan seorang  putra Langkat, sambung Bupati Langkat,  mampu mengikuti  kegiatan Forum Anak  Nasional (FAN)   disurabaya  pada 19-23 juli 2018, dirinya turut bangga. Hal ini menunjukan kualitas putra Langkat tidak kala dengan kualitas putra Kabupaten/Kota lainnya di Sumut.



“Ini menujukan putra Langkat mampu bersaing dan tidak tertinggal dengan wilayah kabupaten/kota lainnya di Sumut,”sebutnya.



Diketahui, kepastian diterimanya perhargaan tersebut, selain telah mendapatkan undangan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA) RI , juga  berdasarkan surat dari KPP-PA RI  Nomor: B.163/KPP-PA/Dep.IV/A3/07/2018.



Selanjutnya, untuk pelajar  keterwakilan Langkat, berdasarkan hasil  pertemuan FAN 2018 19-10 JULI 2018  DI Hotel Grand Mercure Jl.Sutomo  no 1 Medan terselekasi  17 anak  yang mengikuti Forum Anak Nasional dari 17 Kota/Kabupaten Se Sumut. Serta diketahui dari surat KPP-PA   No: B.459/Set/KPP-PA/D.IV/PA.04/03/2018 tanggal 5 april 2018 yang menjadi bagian dari integral  dari peringatan HAN  2018, dilanjuti dengan surat DPP-PA Prov.Sumut  No 061/434/PP-PA/2018 tanggal 25 juli 2018  perihal Forum Anak Nasional  (FAN) 2018, serta surat  005/6656 tanggal 4 juli 2018 perihal undangan  Perserta FAN. (yan).


Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments