KPU Langkat : Masih PDIP Yang Melakukan Perbaikan Berkas Bacaleg 2019





Ketua KPU Langkat Agus Arifin

Langkat-Metrolangkatbinjai.com
Sehari menjelang batas akhir perbaikan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2019,
 PDI-Perjuangan jadi Partai Pertama yang melakukan perbaikan syarat berkas Bakal Calon Legislatif 2019 ke KPU Lagkat.

Anggota KPU Langkat, Muhammad Khair mengatakan baru PDI-Perjuangan yang mendatangi kantornya untuk perbaikan berkas Bacaleg. Sedangkan 14 partai lainnya belum ada satu pun yang berencana datang atau pun menghubungi KPU untuk jadwal kedatangan.

"Ini baru satu Partai yang datang dan lagi proses. Yang datang baru PDI-Perjuangan mengurus semua berkas Bacalegnya, lagi proses ini," katanya Senin sore, (30/7).

Ketua KPU Langkat, Agus Arifin menjelaskan, 15 Partai Politik yang sudah mendaftarkan masing-masing Bacalegnya ke KPU Langkat, dimulai pendaftaran pertama yakni Perindo, disusul Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra, PBB, PSI, PPP, PDI-Perjuangan, PAN, Hanura, PKB, PKPI, PKS, Partai Bekarya. Hanya Partai Garuda yang tidak ada mendaftarkan Bacalegnya.

Sesuai data dihimpun dari KPU Langkat, jumlah Bacaleg yang mendaftar dari 15 Partai berjumlah 669 orang. Dengan rincian Perindo 50 orang, Partai Nasdem 50 orang, Partai Demokrat 49 orang, Partai Golkar 50, Partai Gerindra 50, PBB 49 orang, PSI 18 orang, PPP 50 orang, PDI-Perjuangan 50 orang, PAN 50 orang, Hanura 38, PKB 49 orang, PKPI 31, PKS 43 orang, Partai Berkarya 42 orang.

Usai mekanisme pendaftaran resmi ditutup, semua yang telah mendaftar nantinya akan dilakukan proses penentuan Daftar Calon Sementara pada tanggal 8 sampai 12 Agustus 2018 mendatang. Selanjutnya DCS akan ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) pada 20 September 2018 mendatang.

Ketua Partai Perindo Langkat, Thomas Syahputra saat dihubungi via selular alasan belum memperbaiki berkas para Bacalegnya mengaku sengaja untuk menjadi yang terakhir memperbaiki. Katanya, Perindo ingin jadi penutup pada perbaikan berkas Bacaleg, setelah mereka menjadi partai perdana yang mendaftarkan Bacaleg ke KPU Langkat.

"Kita meMang belum ada memperbaiki berkas, karena biar jadi penutup, kan batasnya besok (31/7/2018), yang lain juga masih banyak belum memperbaiki. Sengaja kita tahan," ujarnya.

Thomas mengaku tidak khawatir bila nantinya berkas masih ada yang kurang meski batas waktu akan habis. Pasalnya semua berkas sudah jauh hari dirampungkan, namun belum diserahkan seutuhnya ke KPU Langkat.

"Ya optimistis sudah aman, sebenarnya semua sudah siap dari awal, cuma kita tahan, sudah tidak ada masalah lagi semua Bacaleg kita. Besok kita datang yang terakhir jadi penutup," pungkasnya (Put).


Show EmoticonHide Emoticon