Kapolres Langkat Mengaji Dalam Tabligh Akbar K2YD



Langkat-Metrolangkatbinjai. com

Kepolisian Resort (Polres) Langkat laksanakan Tabligh Akbar dalam rangka Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) Satgas Nusantara Subsatgas Kemitraan, dipusatkan di Alun Alun Tengku Amir Hamzah Stabat, Kabupaten Langkat, Kamis (19/7).

Kapolres Langkat AKBP Dedi Indriyanto dalam sambutannya mengatakan, bahwasanya kegiatan Tabligh Akbar yang dilaksanakan merupakan bagian dari Program kerja institusi Polri, perintah langsung Kapolri guna meningkatkan serta mempertahankan situasi Kamtibmas yang semakin kondusif.

Adapun tema yang di usung yaitu "Berkat Persatuan dan Kesatuan berlandaskan Bhinneka Tunggal Eka, Pilkada 2018 telah terselenggara dengan baik, mari kita menyongsong Pilpres 2019 dengan kebersamaan", lebih lanjut Kapolres juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak dan seluruh masyarakat Langkat atas pelaksanaan Pilkada yang tertib dan damai.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres mengajak seraya menghimbau seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Langkat agar tetap menjaga dan mempertahankan kondusifitas yang selama ini telah terlaksana.

“Dalam waktu dekat Pilpres akan segera berlangsung, mari kita jaga persatuan dan kesatuan, hindari ujaran kebencian, isu Hoax, dan sebagainya yang dapat memecah belah persatuan,” himbau Kapolres.

Hal senada juga disampaikan oleh Ustad Irfan Yusuf,  dalam tausiahnya menekankan agar kiranya umat ini senantiasa tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta umat Islam harus tetap menjaga Ukhuwah Islamiyah.

"Syukur Alhamdulillah, pelaksanaan Pilgubsu Pilkada Langkat telah berlangsung dengan damai. Perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar, namun jangan sampai mencederai Persatuan dan Kesatuan. Umat Islam adalah Rahmatanlil'alamin, lslam itu sejuk dan merupakan penyejuk ditengah tengah Umat," ucap Ustad Irfan Yusuf.

Lebih lanjut Irfan Yusuf menyampaikan, jika kita sebagai Umat dapat menempatkan posisi kita sesuai dengan porsi dan situasi.

“Maka alangkah indahnya hidup ini, tanpa ada kecurigaan dan tanpa ada rasa buruk sangka, bersatu dalam kerukunan dan kedamaian,” pungkas Ustad.

Sebelumnya, acara Tabligh Akbar diawali dengan lantunan Ayat suci Alqur'an yang dibacakan langsung oleh Kapolres Langkat AKBP Dedi Indrianto, dengan Saritilawah Ibu Bhayangkari Nyonya Dewi Dedi Indriyanto.(Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments