Iwan Klabang Siap Berlaga dikancah Tinju Internasional di Jepang

Iwan Klabang saat dijamu Ketua DPRD Binjai dikediaman pribadinya 

Binjai-Metrolangkatbinjai. com

Atlet tinju asal Kota Binjai, Suwandaru atau akrab disapa Iwan Klabang, hari ini berangkat ke Jepang untuk mengikuti kejuaraan tinju profesional internasional.

Keberangkatan atlet bertubuh kempal ini menuai pujian dan doa dari berbagai kalangan, mulai dari masyarakat pecinta tinju, serta Ketua DPRD Kota Binjai, Zainuddin Purba.

Sebelum berangkat ke negara Sakura itu, Iwan Klabang diundang untuk ramah tamah ke rumah Zainuddin Purba di Kecamatan Binjai Selatan. Banyak pesan yang disampaikan, suasana haru pun menyelimuti pertemuan tersebut, Senin (23/7).

Kepada Iwan Klabang, Zainuddin Purba menyampaikan untuk tidak memandang remeh lawan yang akan dihadapi.

"Tetap fokus, jangan kecilkan lawan dan jaga kesehatan," pesan Zainuddin Purba.

Zainuddin Purba juga mendoakan agar Iwan Klabang keluar sebagai juara dan dapat mengharumkan nama bangsa, khususnya Kota Binjai.

"Saat bertanding hilangkan beban. Main dengan bebas, saya dan masyarakat mendoakan agar berhasil mengalahkan lawan," ucapnya.

Tak hanya itu, Zaiuddin Purba juga berterimakasih kepada sasana tinju tempat Iwan Klabang berlatih.

"Untuk almarhum Adi Comel, pengasuh sasana tinju ini kami doakan agar tenang di alam sana. Semoga anak didiknya ini berhasil meraih mimpinya," kata Zainuddin mendoakan.

Selain Ketua DPRD Binjai, dukungan terhadap Iwan Klabang juga mengalir dari Ketua KONI dan Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Deni Eka Gustiana. Dandim juga sudah mengundang Iwan Klabang untuk hadir di Kodim 0203/Langkat,guna memberikan dukungan secara moril maupun materil.

Sementara, Iwan Klabang sendiri merupakan petinju asal Sasana Limsum Jaya, Kota Binjai. Iwan Klabang lahir di Palembang, Sumatera Selatan, pada 27 Juni 1989 dan bersekolah di Al Washliyah Kota Binjai. Saat ini dia merupakan  petinju berperingkat tujuh Nasional di kelas Bantam.

Pria yang menetap di Jalan Bogor, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan itu, telah mengemas rekor dua kemenangan, dan satu kali kalah. Menariknya, 100 persen kemenangan diraih Iwan dengan memukul KO lawannya.

"Insya Allah, saya akan berjuang dengan menampilkan kemampuan terbaik saya, dan pulang ke Kota Binjai dengan kepala tegak," tegas Iwan Klabang, didamping asisten Pelatih Sasana Limsum Jaya.(Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments