logo

Hebat.. Puskesmas Tanjung Langkat Sabet Penghargaan Puskesmas Ramah Anak Terbaik 2018


Kapus Tj Langkat dr Dhermawati Bangun. (yong) 

Langkat-Metrolangkatbinjai. com

Puskesmas Tanjung Langkat, yang beralamat di Jalan Merdeka No 60  Tanjung Langkat, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, berhasil menyabet penghargaan sebagai Puskesmas dengan Pelayanan Ramah Anak Terbaik Tahun 2018, dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Penyerahan Penghargaan dari
Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, langsung di terima oleh Kepala Puskesmas Tanjung Langkat dr Dhermawati Bangun, di Kota Surabaya, tepatnya di Dyandra Convention Hall, pada hari Senin, 23 Juli 2018.

Kepala Puskesmas Tanjung Langkat dr Dhermawati Bangun, saat di sambangi di ruangannya di Puskesmas Tanjung Langkat, Kamis (26/7) siang mengatakan, penghargaan yang di berikan kepada Puskesmas yang di pimpinnya, merupakan penghargaan buat Masyarakat Langkat.

"Dari Kabupaten Langkat hanya Puskesmas Tanjung Langkat, sedangkan mewakili dari Sumatera Utara ada tiga Puskesmas," katanya.

Sebelum menerima penghargaan, sambung dr Dhermawati Bangun, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia terlebih dahulu mengunjungi Puskesmas Tanjung Langkat.

"Sebelumnya, Pihak Kementrian langsung mengunjungi Puskesmas ini, mereka berkunjung kesini sebanyak dua kali, yang pertama mencek lapangan, dan yang kedua melihat data serta dokumentasi pelatihan yang pernah kita lakukan," beber dr Dhermawati.

Dirinya juga mengatakan, di ikutkannya Puskesmas Tanjung Langkat untuk menjadi Nominator, hingga berhasil meraih penghargaan, tidak terlepas dari peran serta Pemkab Langkat, khususnya Bupati Langkat, H Ngogesa Sitepu.

"Awalnya yang mempromosikan adalah Pemkab Langkat dan BKKBN Kabupaten Langkat.

"Alhamdulillah bisa meraih Penghargaan. Saya hanya memotivasi bawahan serta memberikan solusi dan pelayanan yang terbaik," beber dr Dhermawati, yang sudah 7 tahun menjabat sebagai Kepala Puskesmas Tanjung Langkat.(put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.