logo

Hari Terakhir, Hanya PDIP Yang Masih Melakukan Perbaikan Berkas Bacaleg Di KPU Langkat



Suasana KPU Langkat

Langkat-Metrolangkatbinjai.com
Di Kabupaten Langkat, hingga pagi hari, Selasa (31/7), KPU setempat baru hanya menerima perbaikan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari satu Partai Politik saja.

Hari ini merupakan hari terakhir Perbaikan berkas Bacaleg bagi para pengurus Partai Politiknya di tiap tingkatan.

Adapun Parpol yang sudah memperbaiki berkas Calegnya adalah Partai berlambang Banteng atau PDIP. Dari hasil Verifikasi berkas, perbaikan berkas PDIP, di nyatakan lengkap. Sedangkan 14 Parpol lainnya belum juga memperbaiki berkas Bacalegnya.

KPU Langkat masih menunggu perbaikan berkas Bacaleg dari seluruh Partai Politik hingga Pukul 24.00 wib malam ini.

Komisioner KPU Langkat, Muhammad Khair mengatakan, sebelumnya KPU Langkat sudah menerima berkas pencalonan Bakal Caleg dari 15 Parpol di Langkat, dengan Jumlah Caleg mencapai 669 orang.

Dari Jumlah tersebut, hanya Partai Garuda yang tidak mengirimkan Bacalegnya ke KPU Kabupaten Langkat.

Setelah di Verifikasi tahap pertama, KPU Langkat mengembalikan seluruh berkas Bacaleg dari seluruh Parpol, karena masih banyak yang tidak lengkap.

"Pada umumnya berkas yang tidak lengkap adalah surat keterangan tidak pernah di Vonis dari Pengadilan dan Legalisir ijazah," terang Muhammad Khair. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.