Hari Terahir Pendaftaran Bacaleg, KPU Binjai Di “ Serbu” Parpol


Demokrat

Binjai-Metrolangkat.com

Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, disesaki sejumlah Partai Politik (Parpol) yang mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2019, Selasa (17/7). 

‎Partai Demokrat dan Partai Golkar yang mendaftarkan pada hari terakhir yang ditutup pukul 23.59 Wib. Sedangkan Partai Politik pertama yang mendaftar ke KPU Kota Binjai adalah Partai Nasdem, disusul Partai Demokrat dan Partai Golkar.

"Ada 30 Bacaleg dari Partai Demokrat yang mendaftarkan diri ke KPU Binjai. Harusnya tanggal 14 Juli 2018, tapi DPP bilang sekarang jadinya," ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Binjai, HM Sajali.

Periode sebelumnya‎ Partai berlambang Mercy ini mendapat jatah 4 kursi di DPRD Kota Binjai. "2019 ini target kita kursi bertambah. Kita menargetkan 7 kursi," sambung Wakil Ketua DPRD Binjai ini.

Dirinya menyebutkan, ada 30 Bacaleg yang didaftarkan ke KPU Kota Binjai dan semuanya merupakan Kader Partai Demokrat. Bahkan, lanjutnya, dari 4 kursi yang sebelumnya duduk di DPRD Kota Binjai, tidak semuanya mendaftar di Pileg periode 2019. 

"Ada 3 orang Incumbent, 1 orang tidak ikut mendaftar," ujarnya.

Di katakan HM Sajali, seorang Bacaleg Incumbent yang tidak‎ mendaftar adalah Ardiansyah Putra. Menurutnya, Kader Partai berlambang Mercy ini telah dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW). Namun hingga kini, Ardiansyah Putra masih melawan dengan melayangkan gugatan ke PN Binjai.

"Sampai sekarang belum ada diterima surat pengunduran diri (Ardiansyah Putra). Itu proses hukum, sah-sah saja tidak ikut mendaftar dari Demokrat. Sedangkan untuk 30 persen keterwakilan perempuan itu lengkap," katanya.(Yg)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments