logo

H Mahmudin : Titik Nol Bahorok Berada Di Jalan Ampera




Warga menunjukkan Titik Nol Bahorok

Bahorok-metrolangkatbinjai.com
H Mahmudin Sani (70) warga jalan Ampera, Desa Pekan Bahorok, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, adalah salah satu warga yang menempati rumah milik Pemerintah.

Menurut penuturan dirinya, Titik Nol Kecamatan Bahorok, berada persis di depan rumahnya. Jika ada yang mengatakan bahwa Titik Nol Bahorok di tempat lain, itu adalah tidak benar.

Tidak hanya H Mahmudin, salah seorang Warga Pekam Bahorok yang mengaku bernama Sani, juga membenarkan kalau Titik Nol Bahorok dengan bangunannya, adalah milik Pemerintah Kabupaten Langkat.

Saat dikonfirmasi awak media di lokasi, Senin (30/7) Siang, H Mahmudin mengatakan bahwa Titik Nol itu benar yang di maksud, sebab dirinya sudah 50 tahun bertempat tinggal di Kecamatan Bahorok.

"Di titik nol Bahorok kami tinggal ,disini tempat kami bercocok tanam pohon Gaharu dan sebagainya. Kami juga sudah turun menurun menyaksikan batu Titik Nol Bahorok tegak disini," beber Mahmudin, yang berpropesi sebagai petani kayu Gaharu.

Diluar itu, sambungnya, beberapa warga juga membenarkan bahwa sejarah Tugu Batu Titik Nol Bahorok tersebut berada di jalan Ampera.

"Inilah Titik Nol. Ada Tugu berupa Batu," ucap Sani, salah seorang warga sekitar sembari menunjuk Tugu tersebut (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.