DPMPTSP Langkat Raih penghargaan Investment Award 2018.


Jakarta- Metrolangkatbinjai.com
Pemerintah Kabupaten Langkat dikepemimpinan Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH, kembali meraih prestasi tingkat nasional.
Setelah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Langkat di bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), menerima penghargaan  Investment Award 2018.
Diterima langsung  oleh Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP Kabupaten Langkat Ikhsan Apriza SSTP M.Si, dari Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal BKPM Tamba Hutapea, pada acara Investment Award 2018, di Gedung BKPM Jakarta, Jl Gatot Subroto No 44, Jakarta Selatan, Kamis (12/7).

DPMPTSP Kabupaten Langkat salah satu dari 20 nominasi tingkat Kabupaten/Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)/Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB)
H.Ngogesa, menyebutkan, penghargaan ini bukti dari kesungguhan Pemkab.Langkat, dalam melayani kepentingan publik (investor) yang ingin meningkatkan ekonomi lewat usaha, saat mengurus proses perizinannya.
"Demi memaksimalkan pelayan perizinan, sebelumnya Pemkab. Langkat telah menerapkan pelayanan perizinan dan non perizinan  secara eloktronik  melalui SIMENDAI  atau Sisitem Informasi Manajemen  Perizinan dan Investasi,"ungkapnya.
Hal ini, sambung H.Ngogesa, guna mewujudkan  proses pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan, pasti  dan terjangkau, seperti yang tertuang  pada pasal 3  Peraturan Mentri Dalam Negri RI No: 138 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pelayan  Terpadu Satu Pintu (PTSP) Daerah.
Kepala DPMPTSP Kabupaten Langkat Ikhsan Apriza SSTP M.Si, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Langkat atas arahan dan bimbingannya selama ini, sehingga DPMPTSP Langkat mendapatkan penghargaan tersebut.

"Saya juga berterimakasih kepada  para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai di Pemkab.Langkat, khususnya di DPMPTSP, atas kerja kerasnya, serta kepada seluruh warga Langkat, atas doanya,"sampainya.
Setelah pencapaian penghargaan ini, kata Ikhsan,  DPMPTSP Langkat, kedepan akan semakin meningkatkan pelayan perizinan dengan lebih baik lagi.
Dengan terus meningkatkan kualitas SDM jajarannya, serta mengikut sertakan di setiap pelatihan yang diselenggarakan oleh BKPM. 
Ikhsan menambahkan, kedepan pihaknya akan terus melakukan inovasi dan terobosan- terobosan baru,  untuk menarik minat para investor.


Beralih, Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong, di sambutannya pada acara tersebut, mengatakan acara Investment Award ini adalah acara yang istimewa karena dilaksanakan sekali dalam dua tahun.  Penyelamatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah investasi, ditiga tahun terakhir. Hal itu merupakan hasil dan buah kerja keras penyelenggaraan pelayanan investasi yang baik, terutama di daerah-daerah.
"Jadi pelayanan perizinan yang baik sangat berdampak kepada investor,"jelasnya.

Sambung Thomas, Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) memberikan penghargaan Investment Award 2018 kepada 12 daerah. Ke-12 daerah ini dalam proses penilaiannya dilakukan secara berjenjang melalui seleksi tahapan uji pemaparan terhadap 40 nominasi Penyelenggara PTSP.

Diungkapkan Thomas, dalam proses penilaian dan pemeringkatan, BKPM bekerjasama dengan Kemenko Perekonomian, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PAN-RB, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Keuangan, Kementerian PPN/Bappenas, BPKP dan KPPOD.
Selanjutnya, jelas Thomas, BKPM melakukan survey terhadap 565 PTSP di seluruh Indonesia yang terdiri dari 34 Propinsi, 416 Kabupaten, 98 Kota, 12 Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan 5 Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB). 
"Kegiatan kualifikasi pemeringkatan dilakukan dengan memotret kondisi faktual PTSP daerah dan mengukur penyelenggaraan perizinan dan nonperizinan penanaman modal daerah,"paparnya.
Termasuk, kata Thomas, Kesiapan PTSP daerah dalam menyongsong pelayanan perizinan terintegrasi secara elektronik (OSS) juga tidak luput penilaian tim. 
"Kegiatan secara keseluruhan dilaksanakan selama 5 bulan sejak Maret hingga Juli 2018,"terangnya. (yan/...)

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments