Bawa Sajam, 3 Pria Asal Pancur Batu Ini Dijerat UU Darurat



POLRES - Metro Binjai

Sat Reskrim Unit I Pidum Polres Binjai meringkus tiga pria asal Pancur Batu yang kedapatan sedang membawa senjata tajam di dalam mobil Xenia B 1271 ZFD saat menggelar razia di Jl Diponogoro, Kel. Tunggurono, Kec. Binjai Timur, Kota Binjai, Sabtu (21/07) sekira pukul 13.00 Wib siang. 


Adalah, Kumala Brema Ginting (32) warga Desa Duren Jangat, Kecamatan Pancur Batu, Basmi Ginting (32) warga  Desa Perpandaian, Kecamatan Kutalimbaru, Jeri Morgan Sembiring (18) warga Dusun l Gunung Tinggi, Kecamatan Pancur Batu yang terbukti melanggar UU Darurat No 12 Tahun 1951.

Penangkapan terhadap ketiga pelaku bermula dari adanya razia yang digelar petugas dibawah komando Kanit Pidum IPDA Hotdiatur Purba. Saat itu, petugas mencurigai keberadaan mobil Xenia benomor B 1271 ZFD  yang sedang melintas.


Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan barang bukti sajam di dalam mobil tersebut. Tak hanya itu, petugas juga menemukan sajam yang berada di pinggang salah seorang pelaku. Termasuk barang bukti lainnya seperti 2 sajam jenis klewang, dua pisau, dua besi panjang dan dua kayu dan satu bambu panjang.


Kapolres Binjai AKBP Donal P Simanjuntak SIK ketika dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Hendro Sutarno membenarkan adanya penangkapan terhadap ketiga pelaku terkait senjata tajam. " Ya memang ada kita amankan tiga orang yang membawa sajam, dan saat ini ketiganya masih mendekam di sel, " ujar Hendro. ( rki )
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments