Bangunan Cafe Berdiri Megah di Bantaran DAS Tanjungpura

Cafe yang dibangun diatas DAS milik WNI Turunsn di Tj Pura


Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Bangunan sebuah Cafe yang berdiri di Daerah Aliran Sungai (DAS) Batang Serangan, Desa Paya Perupuk, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, masih berdiri selama bertahun tahun dengan megah, tanpa adanya teguran dan peringatan dari Pemerintah setempat.

Adalah Pondok Santai Resto Seafood, yang berdiri tepat di sebelah Aliran Sungai Batang Serangan dan berdindingkan Jembatan yang berada di Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.

Bangunan ini sudah berdiri selama bertahun tahun, namun anehnya tidak ada teguran atau peringatan dari Pemerintah Kabupaten Langkat, padahal mendirikan bagunan di Daerah Aliran Sungai tidak di benarkan.

Pantauan awak media, Bangunan ini juga di jadikan ajang bisnis bagi warga keturunan Etnis Tionghoa dan terkesan ada unsur pembiaran oleh Pemerintah setempat, yakni kecamatan Tanjung Pura dan Dinas Perizinan Kabupaten Langkat.

Tidak hanya itu, pengusaha Cafe juga telah memperluas bangunannya dengan membuka hiburan Karoke Keluarga. Selain itu, demi memperlancar bisnisnya, Pengusaha nakal ini juga menutup pintu aliran air atau pintu Klep, sehingga jika terjadi hujan deras, Jalan Lintas Kecamatan Tanjung Pura tergenang air.

Mayarakat setempat sudah berulang kali mendatangi pengusaha, namun hal tersebut tidak di gubris dan malah terkesan merasa hebat dan merasa kebal hukum.

Menurut warga sekitar yang mengaku bernama Suriadi, selama ini Kecamatan Tanjung Pura merupakan daerah langganan banjir, di tambah lagi dengan di tutupnya pintu klep oleh pengusaha cafe, sehingga alirat parit yang menuju ke sungai tidak lagi bisa mengalir.

"Kami berharap Pemerintah Kabupaten Langkat segera mengambil tindakan tegas agar Tanjung Pura terhindar dari banjir yang lebih besar," harap Suriadi, Senin (23/7).(Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments