Babinsa Koramil 17 Binjai Timur Lakukan Pembinaan Ketahanan Pangan



Binjai-Metrolangkatbinjai. com


Babinsa Koramil 17/Binjai Timur jajaran  Kodim 0203/Langkat, Serda Syahril Ahkwan,  melaksanakan kegiatan pembinaan ketahanan pangan wilayah kepada masyarakat.

Adapun kegiatan pembinaan ketahanan pangan wilayah adalah dengan melaksanakan penyiangan rumput di lahan sawah milik salah seorang anggota Kelompok Tani (Poktan) Mekar Sari, yaitu Sawiyah. Sedangkan untuk lahan tersebut dengan luas 7 rante, yang terletak di Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Utara, Rabu (18/7).

Kegiatan yang dilakukan oleh Koramil 17/Binjai Timur merupakan bagian dari komunikasi secara langsung dengan masyarakat dalam meningkatkan kebersamaan hubungan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat tetap terjaga dan terpelihara dengan baik.

"Kepekaan dan kepedulian sosial,  mampu mengembangkan komunikasi sosial yang persuatif kepada seluruh lapisan masyarakat dalam menjabarkan tugas Binter di wilayah," tegas Serda Syahril Ahkwan.

Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mendorong masyarakat dalam menanam padi, sehingga perekonomian masyarakat dapat lebih mapan, maju dan sejahtera dalam meningkatkan ketahanan pangan didaerah.

"Tujuannya untuk mencapai swasembada pangan secara Nasional," tutup Serda Syahril Ahkwan.(Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments