Ambi Suswandi Buana Apresiasi keberhasilan Yon Raider 100/PS


Ambi Suswandi Buana

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Peredaran Narkoba terus merambah kemana mana, bahkan hingga sampai ke pelosok pelosok Desa. Untuk itu, aparat Penegak hukum harus terus bekerjasama dengan masyarakat untuk memberantas barang haram yang telah menjadi musuh Negara ini.

Pernyataan tersebut di atas di ucapkan Legislator DPRD Kota Binjai, yang juga Anggota Pansus Narkoba Kota Binjai, Ambi Suswandi Buana, Ravbu (25/7) sore.

Tidak hanya itu, tegas Ambi, untuk Slogan Binjai Zero Narkoba, sepatutnya harus terus di ikuti dan di dukung oleh Instansi dan Aparat hukum yang ada di Kota Binjai.

Legislator dari Fraksi Partai Gerindra ini juga meyakini, masih banyak Narkotika khususnya Sabu sabu, yang jumlahnya lebih besar dari hasil tangkapan Yon Raider 100/PS.

"Saya sangat yakin, terutama untuk Sabu sabu, tidak hanya sekecil itu (tangkapan Yon Raider). Tentunya ada peredaran yang lebih besar yang harus di investigasi oleh Pihak berwajib," kata Ambi Suswandi Buana, sembari meapresiasi Anggota Yon Raider 100/PS yang berhasil mengungkap peredaran Narkoba dan berhasil mengamankan pelakunya.

"Hal yang seperti itu patut di contoh. Salut buat Yon Raider 100/PS. Kita perlu melakukan tindakan yang benar benar dapat memutus rantai peredaran Narkoba, bukan hanya teori," bebernya.

Pria yang duduk di Komisi B DPRD Kota Binjai ini juga mengatakan bahwa peredaran Narkotika di Kota Binjai sudah sangat memprihatinkan.

"Generasi penerus Bangsa wajib kita selamatkan. Untuk itu, Instansi terkait ataupun lembaga lembaga yang siap mencegah peredaran Narkoba, harus memberikan penyuluhan dan Edukasi terhadap anak anak Bangsa sejak usia Dini. Hal ini tentunya harus di barengi dengan dukungan masyarakat," tegasnya.

Sebagai Anggota Pansus Narkoba DPRD Kota Binjai yang baru di bentuk, Ambi Suswandi Buana juga mengatakan bahwa sampai saat ini Pansus Narkoba DPRD Kota Binjai, baru melakukan Rapat pertama dan melakukan Investigasi secara diam diam kepada relawan relawan yang mengetahui informasi peredaran Narkoba di Kota Binjai.

Legislator termuda di DPRD Kota Binjai yang mempunyai keinginan agar Kota Binjai mempunyai Perda Zakat, berharap kedepan agar Aparat penegak hukum terus melakukan tugasnya dengan baik, terutama memberantas peredaran Narkoba, serta menggandeng seluruh lapisan masyarakat. Bahkan, sambung Ambi, dirinya juga meapresiasi Polres Binjai dan BNNK Binjai, yang juga telah bekerja dengan maksimal.

"Kita juga meapresiasi aparat penegak hukum yang menangkap pengedar Narkoba dengan barang bukti yang kecil. Artinya, mereka juga bekerja. Jangan sampai Bandar besar nantinya yang mengamankan Polda atau Mabes," harap Ambi, yang pada saat ini mendaftar sebagai Bacaleg Tingkat l Provinsi Jawa Timur dari Partai Gerindra (put)


Show EmoticonHide Emoticon