81 Mahasiswa/i USU KKN-PPM di Langkat




Stabat-Metrolangkat. com

Pemerintah Kabupaten Langkat (Pemkab) Langkat menggelar penerimaan dan pelepasan 81 mahasiswa/i Kulia Kerja Nyata  Pembelajaran Pemberdaya Masyarakat (KKN-PPM) dari Universitas Sumatera Utara (USU) tahun 2018, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Senin (16/7).

Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH diwakili Sekdakab Langkat dr.H.Indra Salahudin MKes MM langsung memimpin acara didampingi Kabag Tapem Drs. Rajanami YS, M.Si , Kabag Kesos H. Syahrizal S.Sos M.Si, Kabag Humas Mahardika Sastra Nst S.STP M.AP.

dr.H.Indra Salahudin pada kata arahannya, mengucapakan selamat datang kepada seluruh mahasiswa KKN-PPM USU tahun 2018 di bumi bertuah Kabupaten Langkat, diharapkan kepada seluruh peserta  KKN agar dapat dengan cepat beradaptasi di lingkungan Langkat yang memiliki berbagai kultur dan budaya sebayak 14 etnis.

“Kami berharap adinda semua, dapat cepat beradaptasi di bumi bertuah ini,”ujarnya.

Selain itu, Sekdakab Langkat, juga berharap agar ilmu yang didapat dibangku perkuliahan, dapat disalurkan dan diajarkan kepada semua lapisan masyarakat, sehingga bermafaat dalam kehidupan nyata, saat menjalankan aktifitas serta program KKN-PPM nya.

“Sebanyak 81 peserta KKN-PPM ini  jurusan kuliah nya kan tidak sama, jadi dengan keragamaannya, saya yakin dapat mencerdaskan masyarakat diberbagai bidang disiplin ilmu, tentunya hal ini sangat berdampak positif bagi perkembangan bermacam ppotensi mayarkat Langkat, jika adinda dengan benar menjalankan program kegiatan sesuai yang dijadwalkan dari universitasnya,”jelasnya.    

Dosen pembimbing  Ismayadi S.Kep NS. MKes, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Langkat yang telah bersedia menerima peserta mahasiswa KKN-PPM USU.
“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Langkat dan Sekdakab Langkat serta kepada seluruh SKPD Pemkab Langkat,”sampainya.


Selanjutnya, Ismayadi,  melaporkan, KKN-PPM ini dimulai 16 juli sampai 20 agustus 2018, 81 mahasiswa terdiri dari 17 orang laki-laki dan 64 orang wanita dari 8 (delapan) Fakultas, dibagi menjadi 5 (lima) kelompok.
“Fakultas FKM, Ilmu Budaya, MIPA, FKG, Keperawatan, Pertania, Psikologi dan Ekonomi,”terangnya.
Adapun lokasi kegiatan KKN-PPM USU  berlokasi di 5 Desa dari 2 Kecamatan, yaitu Desa Lubuk Kertang Kec.Berandan Barat, Desa Sei Bilah Barat Kec.Berandan Barat, Desa Tanjung Gunung Kec.Sei Binge, Desa Telaga Kec. Sei Binge, Desa Rumah Galuh Kec.Sei Binge,”paparnya.
Dihadiri oleh Camat Berandan Barat, Camat Sei Bingai serta para Dosen pembimbing dan seluruh mahasiswa/i peserta KKN-PPM.(yan)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments