5 Karung Ganja Seberat 200 Kg Diamankan Polisi



Pangkalan Susu-Metrolangkat.com

Pihak Kepolisian Polsek Pangkalan Susu bersama dengan pihak Polsek Pangkalan Brandan berhasil menemukan 5 bal berukuran besar daun ganja kering di rumah seorang bandar besar di Dusun IV Sempurna Desa Paya Tampak Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, Selasa (17/07) sekira pukul 15:00 WIB.

Masyarakat dan jiran sang bandar seketika geger menyaksikan temuan para hamba hukum ini. Selama ini mereka tak menyangka tetangga mereka ini ternyata seorang bandar besar narkoba. Apalagi barang ganja yang diperkirakan beratnya memncapai 200 Kg lebih ini disimpang disebelah rumah bandar dan ditutup oleh dau kelapa agar tidak terlihat.  
Penemuan daun haram ini berawal dari tertangkapnya Halijah , 53 tahun, oleh pihak Polsek Pangkalan Brandan.
 Penangkapan Halijah (53) warga Link I Patok, Kel Sei Bilah, Kec Sei Lepan, dan Ismail (40) warga Jalan Imam Bonjol, Gang Sirat, Kel Brandan Timur, Kec Babalan, Kab Langkat. pada hari yang sama sekitar pukul 13.30 WIB 
Dimana keduanya ditangkap, saat berada di rumah Halijah di Jalan Sei Bilah, Gang Meriam, Kel Sei Bilah Barat, Kec Sei lepan, Kab Langkat, dimana saat ditangkap dan diperiksa Halijah mengaku menyimpan barang bukti ganja didalam lemari pakaian miliknya. 


Saat dibuka, petugas menemukan barang bukti berupa, 1 bungkus besar daun ganja kering dibungkus plastik warna hitam, 7 bungkus sedang ganja daun kering yang dibalut kertas warna coklat, 12 bungkus sedang daun ganja dibalut kertas coklat plastik hijau, 1 bungkus ganja kecil bekas dipakai dan 9 lembar kertas warna coklat yang sudah di potong-potong, dengan berat Brutto 2 kg. 

 Dalam pemeriksaan polisi, warga Dusun V Gang Meriam kecamatan Sei Lepan ini ‘nyanyi’ bahwa barang haram itu diperolehnya dari seorang bandar, Azuar, di Desa Paya Tampak. Dan Ia mengaku sudah tiga kali mengambilnya dari lokasi itu.
O
Perburuan pun dilakukan dengan cermat. Karena desa ini masuk kawasan hukum Polsek Pangkalan Susu, maka kordinasi dilakukan oleh pihak Polsek Pangkalan Brandan untuk membuktikan ‘nyanyian’ HJ tersebut.  

Pengakuan tersangka HJ ternyata tidak meleset. Saat polisi melakukan penggrebekan, polisi tidak menemukan sang bandar. Besar dugaan, ‘bajingan’ ini sudah ;ebih dulu mendapat informasi atas tertangkapnya Halijah. Sang bandar kini menjadi buronan polisi.

Kendati demikian, saat penggeledahan dilakutan dengan teliti di dalam rumah dan dihalaman, polisi akhirnya menemukan 5 bal daun ganja kering yang disimpan dan ditumpukkan di sebelah rumah sang bandar dan ditutup dengan pelepah kelapa. Sawit.  

Dari hasil torehan prestasi penangkapan ganja ini, Kapolres langkat. AKBP. Dedi Indrianto, mengapresiasi atas keberhasilan sejumlah angota nya dilapangan, " Saya sangat mengapresiasi atas keberhasilan penangkapan ini, saya ucapkan terima kasih pada semua anggota yang terlibat dalam penangkapan,ini,. Ucapan yang sama juga diucapkan bagi semua  warga juga kepala Desa Payatampak.

“Mari sama sama kita lawan, apa bila kita tahu segera laporkan pada kepolisian, tidak perlu takut, Karena barang seperti inilah yang akan merusak generasi kita mendatang. Saya berjanji akan menindaklanjuti kasus ini, dan memproses sesuai hukum Pengembangan bahkan terus dilakukan untuk mengusut siapa dalang dan kurir atau jaringannya.
Pada pukul 17:30 wib, tersangka HJ bersama sejumlah barang bukti daun ganja kering dibawa menuju ke Mapolres Langkat guna proses lebih lanjut. (Bud/Surya).


Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments