14 Parpol Sudah Daftarkan Bacaleg, PKB Dan Garuda Belum


Binjai-Metrolangkat. com

Memasuki hari terakhir Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), Sebanyak 14 Partai Politik (Parpol) dari 16 Parpol yang ada di Kota Binjai, hingga Pukul 23.05 Wib, sudah mendaftarkan nama nama Bacalegnya di KPU Kota Binjai.

Artinya, masih ada 2 Parpol lagi yang belum datang ke KPU Binjai untuk mendaftarkan Bacalegnya. Kedua Parpol tersebut adalah PKB dan Garuda.

Pantauan awak media, hingga saat ini adalah Partai Hanura dan PKS yang sedang melakukan Verifikasi di Kantor KPU Binjai.

Untuk DPC Partai Hanura Kota Binjai, mendaftarkan 30 nama Bacaleg. Adapun ke 30 nama nama tersebut tersebar di 4 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kota Binjai. Untuk Dapil 1 (Binjai Barat dan Kota) sebanyak 9 orang, Dapil 2 (Binjai Utara) sebanyak 8 orang, Dapil 3 (Binjai Timur) sebanyak 7 orang, dapil 4(Binjai Selatan) sebanyak 6 orang.

"Dari 30 Nama yang di daftarkan tersebut, ada 3 nama yang saat ini sudah menjadi anggota Legislatif di Kota Binjai. Ketiga nama tersebut adalah saya sendiri, Jonita Agina Bangun dan Elmita," kata Ketua DPC Partai Hanura Kota Binjai, Irfan Ahmadi, saat di wawancarai awak media, Selasa (17/7) malam.

Irfan juga optimis, dari tiga nama yang sudah duduk menjadi anggota Legislatif di DPRD Kota Binjai, pada Pileg 2019 akan bertambah menjadi 5 kursi.

Saat di singgung kenapa tidak mendaftar menjadi Bacaleg tingkat l Provinsi Sumatera Utara, pria yang terlihat Familiar ini mengatakan bahwa saat ini dirinya masih ingin tetap fokus di Kota Binjai.

"Setelah menimbang, keputusannya ternyata kita mendaftar di Kota Binjai saja," beber Irfan.

Sementara itu, DPD PKS Kota Binjai mengajukan 29 nama Bacaleg ke KPU Kota Binjai. Dari 2 nama yang saat ini duduk di DPRD Kota Binjai, hanya 1 nama yang kembali ikut di daftarkan pada Pileg 2019, yaitu Ari hamzah Surbakti.

"Untuk Ustsdz Suharjo Muliono, akan maju ke Pileg Provinsi Sumatera Utara," kata Ketua DPD PKS Kota Binjai, Fitra Syamsurizal, sembari mengatakan target DPD PKS Kota Binjai untuk Pileg 2019 sebanyak 4 Kursi.

Untuk di ketahui, pendaftaran Bacaleg akan berakhir pada hari ini, Selasa (17/7) hingga Pukul 23.59 Wib. Membludaknya pendaftaran Bacaleg, tentu saja mempengaruhi Server.

Ketua KPU Kota Binjai, Heri Dani, mengaku bahwa di hari terakhir pendaftaran Bacaleg, sempat terjadi keterlambatan di Server.

"Tadi sempat agak lambat, mungkin karena Over Load," bebernya.

Heri Dani juga mengatakan bahwa sebelumnya Server yang ada juga pernah di rusak oleh orang yang tidak bertanggung (Hacker).

"Beberapa kali kami sudah mengganti Password yang ada guna menghindari serangan Hacker," tutupnya.(put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments