Telantarkan Anak & Istri Selama 4 Tahun : Calon Bupati Rudi Hartono Bangun Dimintai Pertangung Jawabpan

Sarah wanita yang m e ngaku istri Rudi Bangun Medan-Metrolangkat.com Kabar tak sedap menghampiri Calon Bupati Langkat nomor ur...

Sarah wanita yang mengaku istri Rudi Bangun


Medan-Metrolangkat.com


Kabar tak sedap menghampiri Calon Bupati Langkat nomor urut 2, H Rudi Hartono Bangun (RHB). Pasalnya, seorang wanita yang mengaku istri sah dari pria kelahiran Sawit Sebrang pada tahun 1977 lalu, menggelar Konferensi Pers di salah satu Hotel di Kota Medan, karena sudah hampir 4 tahun lamanya tidak di nafkahi Lahir dan Bathin. 


Adalah, Maisyarah Manaroisong (29) warga jalan Mansyurdin Pasar IV Timur Medan, yang mengaku sudah di telantarkan oleh Suaminya (RHB) sekitar 4 tahun. 


Di hadapan awak media, Sarah (panggilan akrab Maysarah Manaroisong) menceritakan seluruh perjalanan hidupnya mulai dari pacaran, hingga mempunyai seorang anak pria buah dari hasil kasih sayang mereka, hingga sampai sekarang, dimana dirinya beserta buah hatinya di telantarkan oleh RHB bertahun tahun, tanpa di nafkahi Lahir dan Bathin. 


"Sampai detik ini hubungan saya dengan dia (RHB) masih Sah sebagai Suami Istri. Saya menikah dengan dia pada tahun 2013 di Apartemen Said Jakarta, yang pada saat itu saya tinggal di situ. Awal perkenalan saya dengan dia lewat teman pada tahun 2010. Pada waktu pacaran, setau saya dia cuma pengusaha dan kontraktor, dia juga mengaku punya lahan sawit yang luas," beber Sarah, saat menggelar Konferensi Pers, Sabtu (2/6).



Ucapan Sarah bahwa dirinya adalah Istri RHB ternyata tidak omong kosong. Hal itu di buktikannya dengan di perlihatkannya foto Surat Pernyataan yang di tanda tangani Rudi Bangun di atas Materai 6000, serta tanda tangan dua orang saksi, dimana dalam isi surat pernyataan itu tertulis Rudi Bangun yang masih berusia 36 tahun dan Maysarah Manaroisong yang madih berusia 24 tahun, telah melangsungkan Akad Nikah di Jakarta pada hari Selasa, 2 April 2013. 


Tidak hanya surat Pernyataan, Sarah juga memperlihatkan Foto Surat Keterangan dari Kementrian Republik Indonesia Kantor Kementrian Agama Kota Jakarta Pusat, Kantor Urusan Agama Kecamatan Tanah Abang, yang beralamat di  Jalan Mutiara No 2A, Karet Tengsin Tanah Abang. 


Dalam Surat Keterangan bernomor : KUA.09.03.2/PW.01/484/2016, tertanggal 02 Juni 2016 dan di tanda tangani oleh Samlawi S. pd. I, tertulis bahwa kedua nama tersebut di atas tidak tercatat pernikahannya di Kantor Urusan Agama Kecamatan Tanah Abang. 


"Awalnya pernikahan kami berjalan layaknya suami istri pada umumnya. Namun setelah usia pernikahan kami berjalan sekitar 2 bulan, saya baru tau kalau dia sudah punya istri dan mengaku anak pejabat," ucap Sarah sembari terisak. 
 
Sarah saat mnjalani hari bahagia bersama Rudi Bangun dan putranya

Begitupun, sambung Sarah, walaupun dirinya statusnya sebagai istri Kedua, namun hal itu tidak mengurangi rasa sayangnya kepada RHB. Buah dari kasih sayang mereka tersebut terasa lengkap dengan lahirnya seorang bayi laki laki mungil dari Rahim Sarah yang di beri nama Nicholas Trihadmojo.


"Ini bukti Surat Keterangan Lahir anak kami," ucap Sarah sembari memperlihatkan foto Surat Keterangan Lahir Nicholas Trihadmojo di Rumah Sakit Columbia Asia Medan. 


Dalam foto Surat keterangan Lahir (Certification of Birth) yang di keluarkan Rumah Sakit Columbia Asia Medan, dan di perlihatkan Sarah kepada awak media tersebut, tertulis nama Nicholas Trihadmojo, Jumat 24 Januari 2014/13.58 wib, Laki laki 50 cm, Berat Badan 3380 gram, nama ibu Maysarah Manaroisong, nama Ayah Rudi Hartono, serta di tanda tangani oleh Dr J.S. Khoman SpOG (k).


Menurut Sarah, kebahagiaan mereka ternyata hanya sampai Putranya berusia 10 bulan saja. Setelah itu dirinya dengan RHB sering cekcok, hingga berujung pada pertengkaran hebat.


"Dia pergi dari rumah, hingga akhirnya kami putus Komunikasi. Saya pernah menelpon dia untuk meminta pertanggungjawabannya sebagai Suami dan juga ayah dari anaknya, tapi tidak pernah di gubris sama sekali. Hingga hari ini sudah berjalan hampir 4 tahun kami tidak di nafkahi.

Coba lihat anaknya, sekarang anaknya sering sakit sakit, demam, sering mengeluarkan darah dari hidung, bahkan sebulan bisa sampai 3 sampai 4 kali keluar darah," kata Sarah sambil menangis dan memeluk buah hatinya, Nicholas Trihadmojo. 



Wanita yang dulunya mengaku pernah bekerja di CIMB Niaga ini tidak menyangka jika RHB begitu tega menelantarkan dirinya dan anaknya. Padahal menurut Sarah, sewaktu mereka pacaran, dirinya mengenal sosok RHB adalah seorang yang selalu mengajarkan kebaikan kepadanya, hingga dirinya sangat yakin untuk di nikahi dengan RHB. 


"Sewaktu pacaran, dia sangat baik. Setiap hari kami ketemuan, bahkan selama kami pacaran saya memang di nafkahi sama dia. Tapi setelah menikah, dia sangat kasar, emosi, bahkan kalau sudah marah dia mengancam tidak akan menafkahi," kata Sarah yang semasa tinggal bersama RHB di beri jatah uang belanja sebesar Rp. 27,500,000 ribu perbulannya. 


Sarah juga menceritakan awal keributan besar dirinya dengan RHB. pada waktu itu, ucap Sarah, anak mereka (Nicholas Trihadmojo) belum genap berusia 40 hari. Saat itu, dirumah mereka di kawasan Binjai City, RHB menunjang perutnya dan menodongkan senjata.


"Dia sangat Arogan, dengan tidak mempunyai rasa kasihan, dia menunjang perut saya dan menodongkan senjata berbentuk pistol kepada saya. Perbuatan itu di saksikan langsung oleh Pembantu dan orangtua kami," kata Sarah, sembari mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui jenis apa Pistol yang di miliki RHB yang berwarna Gold tersebut. 


Lebih lanjut di katakan Sarah, demi memperjuangkan nasibnya dan masa depan anaknya, dirinya sudah berulang kali mencoba menghubungi dan mendatangi rumah orangtua RHB yang berada di daerah Tandem. 


"Kalau ketemu terakhir kali setelah dia di lantik. Sedangkan terakhir kali komunikasi dengannya seingat saya pada bulan Juli atau Agustus tahun 2014. Pada saat itu saya minta uang untuk ngerayain Uang Tahun anak kami, tapi tetap tidak di beri dan tidsk di gubris.


 Dimana hati nuraninya sebagai Orangtua. Sampai detik ini, anak saya sering menanyakan papanya. Sedih sekali saya mendengarnya, apa yang harus saya jelaskan dengan anak saya yang masih kecil ini," beber Sarah sambil terus terisak. 


Pada kesempatan itu, Sarah juga mengatakan tujuannya memanggil teman teman media dan menggelar Konferensi Pers. Hal itu, ujar Sarah, karena saya ingin mempertemukan anak saya dengan papa kandungnya, serta meminta pertanggungjawaban dan janji dia seperti rumah, fasilitas, serta biaya sekolah anaknya.


"Jangankan menafkahi, malah mobil milik saya serta perhiasan saya di bawanya. Tolong selesaikan segala sesuatunya dengan saya dan anak saya," kata Sarah sembari merinci mobil yang di bawa RHB adalah Honda CRV nopol BK 45 GG, Honda City (tidak ingat nopolnya) dan Toyota Avanza BK 1024 KI. 


Di soal apakah Sarah mengetahui dan mendengar jika RHB mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Langkat periode 2018-2023, Wanita yang terus mendekap buah hatinya mengatakan sudah mendengar berita itu. Namun Sarah tidak yakin jika RHB memenuhi janji janji politiknya.


"Penuhi dulu kewajiban dia sebagai Orangtua. Jangan obral janji dan bagi bagi sembako kepada masyarakat, sementara anaknya pun tidak di nafkahi bertahun tahun. Dulu pun dia pernah menjanjikan saya untuk keliling Eropa setelah anak kami berusia 5 tahun. Tapi janji tinggal janji," ungkap Sarah. 


"Dia Piawai dan bermuka dua. Terkadang bisa teduh macam orang baik, tapi kalau tidak senang dia mampu menjelek jelekkan kita. Hal itu tidak sesuai dengan Tagline atau slogannya yaitu Berbudi.

Terbukti darah dagingnyapun di telantarkan," sambung Sarah, sambil mengucapkan bahwa dirinya sering di suruh RHB untuk mandi bunga dan meminum air mineral yang di bawanya serta sering mengelus ubun ubun anaknya, sewaktu masih tinggal bersama. 


Lanjut Sarah, karena tidak mempunyai niat baik, sekitar 2 bulan yang lalu akhirnya dirinya di temani dengan Kuasa Hukumnya, melaporkan RHB ke Polda Sumut. 


"Laporan itu sudah saya lakukan sekitar 2 bulan yang lalu. Laporannya ke Polda Sumut, karena penelantaran anak. Nomor laporannya Nomor : B/909/V/2018/ Direskrimum didampingi M Edwin Kurniawan selaku kuasa hukum saya. "Tegas Sarah. 


Atas tudingan-tudingan itu, redaksi sudah berusaha untuk menghubungi RHB. Namun, tak satu pun nomor selulernya bisa dikontak. Dikirimi konfirmasi lewat Whatsapp sekitar pukul 17.42 wib, pesannya masuk. Namun hingga berita ini diterbitkan, tak kunjung dibalas meski telah dibaca.

Terpisah, redaksi juga menghubungi Ardiansyah, seorang Tim Sukses RHB yang juga sebagai adik ipar RHB. “Nggak bisa saya komuniksai dengan dia (RHB-red). Saya lagi di luar kota,” katanya.


Bukankah Ardiansyah sebagai Tim Sukses? “Bukan cuma Tim Sukses saja, adik iparnya pun. Aku tahunya kalau serangan yang begini-begini ini. Nggak ada itu. Mau SARA lah, gertak menggertak lah,” katanya.


Kembali disinggung soal keluh kesah Sara, Ardiansyah kembali berkilah. “Sudah lama ini bang. Sudah lama itu yang begini ini. Ini... itu sudah lama kali itu. Sudah lima tahun itu,” katanya.


Diterangkan soal adanya konferensi pers yang digelar Sarah, hubungan telepon pun terputus. “Halo...halo....halo...,” kata Ardiansyah lalu komunikasi terhenti, nada suara tak ada lagi, hingga tak lama berselang Ardiansyah mengirimkan SMS, “Lg nyetir mbl bg.”

Ditempat yang sama Putra Sarah yang disebut buah hatinya dengan Rudi Bangun selalu menanyakan kapan keetmu sang ayah. “ Mama,kapan jumpa sama papa Rudi,kata mama Papa Rudinya ada,mama bohong,ayoklah kita keetmu papa,”Rengeknya.(red)

COMMENTS

LTV ON NEWS

Name

Anak Negeri,102,Berita Hari Ini,838,Berita Terkini,105,Ekonomi dan Bisnis,20,Gedung Dewan,3,Hoby Xtrim,24,Hukum& Kriminal,241,Inspirasi Islam,5,International,13,Kabar Desa,58,Kejahatan Medis,1,Lingkungan hidup,7,Macam-macam,29,Macam2 Obat,4,Mak Mirah,1,Mata Lensa,2,Mata Lensa,6,Menuju Kursi Lkt-1,3,Metro Binjai,93,Metro Tamiang,39,Motivasi,6,Nasional,62,Olahraga,5,Opini,3,Partai Politik,52,Pentas Pilkada,59,Politik,17,Sport,4,Supranatural,22,Wisata Negeri,3,Yong Ganas,5,
ltr
item
NEWS METRO LANGKAT BINJAI: Telantarkan Anak & Istri Selama 4 Tahun : Calon Bupati Rudi Hartono Bangun Dimintai Pertangung Jawabpan
Telantarkan Anak & Istri Selama 4 Tahun : Calon Bupati Rudi Hartono Bangun Dimintai Pertangung Jawabpan
https://3.bp.blogspot.com/-s-LgbMNgDhk/WxQWL4anOXI/AAAAAAAAJvI/LLWj9IQwnTAjDiAtotVheJwdAGhatKNqQCLcBGAs/s400/Ta.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-s-LgbMNgDhk/WxQWL4anOXI/AAAAAAAAJvI/LLWj9IQwnTAjDiAtotVheJwdAGhatKNqQCLcBGAs/s72-c/Ta.jpg
NEWS METRO LANGKAT BINJAI
https://www.metrolangkatbinjai.com/2018/06/telantarkan-anak-istri-selama-4-tahun.html
https://www.metrolangkatbinjai.com/
https://www.metrolangkatbinjai.com/
https://www.metrolangkatbinjai.com/2018/06/telantarkan-anak-istri-selama-4-tahun.html
true
7980326430022436733
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy