Hitung Cepat, Cana Unggul 54%,Berbudi 35%, Sukses 11% : Restu Ibu Antarkan Terbit Rencana Jadi Bupati Langkat



Langkat – Metrolangkat.com


Beberapa saat sebelum pelaksanaan pencoblosan, ada pemandangan haru yang diperlihatkan Terbit Rencana Perangin Angin.

Saat itu, tokoh pemuda kharismatik itu tampak kumpul bersama Ibunda tercintanya, istri dan anaknya sebelum menuju TPS di dekat rumahnya, di Dusun 1, Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kab.Langkat.

Tiba-tiba, calon Bupati Langkat dermawan itu sujud dan mencium kaki Ibundanya sembari memohon do’a dan restu sebelum melangkahkan kakinya untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Bupati Langkat 2018.

"Tadi sudah minta restu orangtua. Karena do’a restu orangtua merupakan salah satu syarat utama dan restunya sangat tulus untuk perjuangan anak-anaknya. Berkat restu orang tua inilah, saya menjadi tenang dalam menghadapi pertarungan secara jujur dan adil. Semoga masyarakat mempercayakan kepada saya untuk memimpin Langkat. Semoga saya menang. Semua itu berkat Allah SWT, orangtua, relawan, tim sukses dan pastinya masyarakat," katanya, Rabu (27/6), siang.

Usai mencoblos bersama ibu, istri dan dua anaknya, Terbit Rencana yang mengenakan kemeja warna kuning telah mengucapkan nazar jika terpilih sebagai pemenang Pilkada 2018-2023 mendatang.

Terbit Renacana bernazar akan memberangkatkan 100 orang masyarakat pergi Umrah ke tanah suci.

"Insya Allah jika saya menang, saya akan memberangkatkan 100 orang pergi Umrah. 100 orang tersebut akan saya berangkatkan pada bulan 10 nanti," katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Langkat, Agus Arifin, saat dikonfirmasi soal rekap penghitungan suara sementara mengatakan jika dirinya belum mendapatkan hasil keseluruhan perolehan suara.

Agys mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu hasil pemungutan suara dari 1.862 TPS di 23 Kecamatan se-Kabupaten Langkat, dengan jumlah DPT total sebanyak 693.887.

"Belum adalah sama kita hasil rekapnya. Tanggal 28 sampai 4 Juli nanti baru dapat data dari semua Kecamata. Baru nanti secara resmi diumumkan keseluruhan perolehan suara, baik untuk Pilkada Bupati Langkat maupun Pilgubsu. Kita masih menunggu hasil perolehan suara dari 23 seluruh Kecamatan yang ada. Saat ini paling ada berita hasil rekap per TPS di online yang saya lihat," katanya.

Dari pengamatan Metro Langkat, di TPS 1, sekitar pulul 16.40 WIB penghitungan suara untuk Pilgub Sumut dan Pilkada Langkat telah selesai dilaksanakan.

Jumlah DPT di TPS 1, Dusun I Nangka Lima, Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, berjumlah 312.

Sementara total kertas suara yang masuk sebanyak 306.

Dengan rincian, Suara untuk Paslon Gubernur Sumut pasangan Eramas No.1 mengungguli paslon nomor 2.

Sedangkan hasil Pilkada Bupati Langkat dimenangkan oleh Paslon Terasa dengan perolehan suara sangat mencolok.
Untuk hasil suara Pilgub Sumut di TPS 1, pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajeck Shah, memperoleh 199 suara. Sementara Nomor 2 pasangan Djarot-Sihar, memperoleh  105 suara, sedangkan suara batal yang batal ada 2.

Sedangkan hasil ntuk Pilkada Bupati Langkat, pasangan Nomor 1, Terbit Rencana, memperoleh 301 suara, pasangan Nmor 2, Rudi H Bangun-Budiono, memperoleh 5 suara dan pasangan Nomor 3, Sulistianto-Heriansyah, tidak ada memperoleh suara. (dw) 
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments