Debat Kandidat,Paslon " Terasa" Dapat Pujian

Pasangan TERASA disela acara Debat Paslon


Medan-Metrolangkat. com

Debat kandidat pertama kali yang di lakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Langkat bekerja sama dengan Salah satu TV Swasta Nasional begitu meriah di ikuti oleh pasangan calon yang terdiri sebanyak 3 kandidat dengan no urut 1 Terbit Rencana Syah afandin , no urut 2 Rudi Hartono Bangun -Budiono dan no urut 3 Sulistianto- heriansyah. (2/06/2018).

Debat yang di pandu moderator dan 3 Panelis begitu seru sehingga pasangan calon terus terlibat tanya jawab dan saling bertanya, seperti yang di tanyakan oleh pasangan no 2 tentang pendidikan dan sistem birokrasi pelayanan.

Langsung di jawab oleh Pasangan Terasa no 1 yang di sambut Cabup Terbit rencana dengan tegas bahwa " kedepan anak-anak Langkat tidak boleh putus sekolah harus pintar dan sekolah yang tinggi itu merupakan komitmen kami nanti menjadi pemimpin

Hal senada juga di sampaikan Cawbup Langkat H.Syah Afandin SH bahwa " membangun Langkat harus lah dengan niat yang baik terlebih dahulu bagaimana niat kita dan konsep yang matang dalam hal ini kami pasangan terasa sudah menyiapkan konsep matang bagaimana memajukan tanah kelahiran dengan pembangunan ramah lingkungan,  sistem pemerintahan yang menggunakan E-planning serta E-Buzetting maka keungan dan transpari jelas kepada masyrakat Langkat.

Belum lagi soal potensi alam yang ada di langkat sangat tidak mungkin daerah kita tertinggal karena kita sudah memiliki segudang potensi yang ada, seperti objek wisata tangkahan ,Pulau kampai, Bukit lawang dll.

Jadi niat kami pasangan terasa ingin sekali membangun Langkat untuk menjadi Kabupaten yang terbaik di indonesia dengan di awali niat yang baik insya allah itu bisa terwujud dengan bekerja bersama melibatkan semua pihak ujar Ondim sapaan akrab beliau".

Acara sendiri di siarkan live melalui salah satu stasiun TV Swasta dan sangat antusias di ikuti oleh seluruh simpatisan, tim sukses maupun udangan yang berhadir dari kelompok pemuda Pers dan unsur pemerintah.

Salah seorang warga yang menyaksikan jalanya debat mengaku senang."Ketika acara debat kandidat berlangsung kami masyarakat pesisir ngumpul bersama di rumah nonton acara tersebut lewat televisi.

Namun ada sedikit kekecewaan dihati kami ketika melihat acara debat itu.

Kami berharap dengan berlangsung nya acara tersebut adalah merupakan pendidikan politik bagi rakyat, sehingga kami dapat melihat para calon dapat saling melempar gagasan ataupun saling menawarkan program yang baru untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat Langkat.

Point nya adalah acara debat yang telah berlangsung tersebut diluar harapan kami, apalagi yang lucunya ada salah seorang calon yang mengatakan ingin mensejahterakan masyarakat pesisir, padahal usaha sawit keluarganya sangat luas di daerah pesisir dan hanya memberikan limbah ke sungai sehingga ikan, kepiting, udang dan biota laut lainnya sudah tidak ada lagi sehingga masyarakat pesisir jadi miskin.

Ini artinya bagi kami adalah acara tersebut hanya jadi ajang macam bercakap cakap di warung saja.

Namun kita harus jujur juga, dari semua Cabup dan Cawabup hanya Pak Ondim lah yang lebih baik dalam menjawab pertanyaan dari para panelis maupun calon lainnya."(red)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments