Bupati Langkat Terpilih Terbit Rencana PA Sosok Sederhana, Bersahaja Dan Dermawan


 
Bupati Langkat terpilih Terbit Rencana PA SE,Bersahaja,Sederhana dan Dermawan.(fb)



Langkat-Metrolangkat.com

Suratan takdir memilih, Terbit Rencana PA, anak ketiga dari enam bersaudara asal Desa Raja Tengah, Kec. Kuala, Kab. Langkat, sebagai ‘Raja Baru’ Bupati Langkat untuk priode 2019-2024. Buah hati dari pasangan Alm Jimat PA dan Nurliati Bru Sembiring tersebut berhasil mencuri perhatian dan hati seluruh masyarakat se-Kabupaten Langkat karena kepribadian Terbit Rencana yang dikenal sebagai sosok sederhana, bersahaja dan suka menolong.

Kesuksesannya saat ini tidak terlepas dari hasil kerjakeras dan ketekunannya di masa lalu. Terbit Rencana muda dikenal sebagai pribadi yang mandiri dan memiliki jiwa kepemimpinan. Sifat itu yang membuat Terbit Rencana selalu terlihat berbeda dengan teman-temannya semasa kecil. Sehingga tak heran, kalau Terbit Rencana selalu dipercaya untuk menjadi pemimpin di kelompoknya.

“ Abang saya itu sejak kecil sudah terbiasa hidup mandiri karena tidak pernah mau menyusahkan orang tua. Makanya sewaktu abang saya masih sekolah dulu dia sudah punya lembu banyak karena sehabis pulang sekolah dia selalu menyempatkan untuk mencari rumput dan memberi makan ternak lembunya, barulah kembali bermain dengan teman-temannya, “ tutur Sri Bana PA, adik kandung Bupati Langkat terpilih, Terbit Rencana PA saat ditemui Metro Langkat, Kamis (28/06) sore.
 
Sri Bana PA Adik kandung BUpati Langkat Terpilih saat diwawancarai Metro Langkat
Selain pekerja keras, Terbit Rencana PA juga dikenal sebagai sosok yang sayang sama saudara-saudaranya dan juga kedua orang tuanya. Bahkan sebelum berangkat ke TPS untuk melakukan pencoblosan, Terbit Rencana masih menyempatkan diri untuk sujud mencium kaki sang ibunda Nurliati Bru Sembiring sembari minta doa dan restu. 

“ Dia sama kami saudara-saudaranya sangat sayang dan bertanggung jawab sekali, selalu membantu kami dalam hal apapun. Kalo dia abang saya itu sama kami udah gak tau lagi lah bilangkannya, sakingkan baiknya, “ katanya.

Kepada saudara kandungnya, Terbit Rencana selalu berpesan agar selalu murah hati, ringan tangan untuk menolong orang yang sedang membutuhkan dan jangan pernah sombong. Terbit Rencana di mata keluarga sebagai sosok yang dermawan. Baginya, menjadi donatur di bidang sosial merupakan bagian dari hidupnya sebagai seorang yang berada.

Selain aktif di bidang sosial, Terbit Rencana PA juga dikenal sebagai sosok yang sederhana, beliau tidak suka memamerkan kekayaan seperti yang dilakukan kebanyakan orang saat ini di hadapan publik untuk menjadi tenar dan dikenal.

“ Dia memang sangat rendah hati orangnya dan tidak pernah menyepelekan orang lain. Makanya dalam berpakaian pun dia biasa-biasa saja dan tidak suka hidup berfoya-foya. Ya begini saja apa adanya, “ ucapnya.

Hidup bersahaja dan sederhana dari sosok Terbit Rencana PA, ternyata menurun dari sifat sang bapak Alm Jimat PA. Sehingga dapat dipastikan tak ada yang berubah dari sosok Terbit Rencana PA masih sebelum jadi bupati atau setelah jadi bupati nantinya. 

“ Ya begitulah abang saya itu, sangat sederhana orangnya, kemana-mana pun sekarang masih suka naik sepeda motor daripada mobil miliknya. Kalo apa dia main ke warung ini sambil ngobrol ngobrol sama tetangga dekat sini, begitulah kesehariannya disini. Sifatnya yang sederhana dan suka menolong orang lain itu sangat mirip dengan bapak dulu semasa hidup, “ ujarnya.

Semasa hidup, sang ayah, Alm Jimat PA memberi nama Terbit Rencana kepada putranya tersebut dengan harapan suatu saat nanti akan menjadi pemimpin yang baik dan amanah. Oleh karena itu, sejak kelahirannya, kedua orang tuanya memang sudah memiliki firasat kelak setelah dewasa Terbit Rencana akan menjadi raja baru atau pemimpin. 

“ Dia diberi nama Terbit Rencana artinya memang sudah direncanakan akan terbit pemimpin baru di Langkat ini. Mungkin begitulah kira-kira maksudnya, “ ujarnya. 

Hak senada juga disampaikan, Jalan Sitepu warga setempat lainnya. Pria yang dipanggil bolang tersebut mengakui bahwa Terbit Rencana merupakan orang baik yang suka menolong. Terlebih untuk tetangga dan penduduk kurang mampu di kampung ini selalu diberinya satu goni beras setiap bulannya.

“ Keluarga saya pernah ditolongnya berobat sampai ke luar negeri dan waktu itu sampai menghabiskan biaya jutaan rupiah. Pas saya tanya bagaimana ini, dia cuma bilang ya sudah kan saya yang mau bantu katanya, “ ucap bolang. (bay)

Baca Juga