Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas, AKP Rikki Ramadhan Ajak Siswa Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara.



Kasat Lantas Polres Langkat AKP Riki photo bersama usai sosialisasi disekolah


Langkat-Metrolangkat. com

Masih dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Toba 2018. Kasat Lantas Polres Langkat, AKP M.Rikki Ramadhan S.I.K bersama beberapa Tokoh pemuda, Tokoh agama, KNPI, PMK, PWI dan Dishub Kab. Langkat berikan penyuluhan kepada para pelajar berupa sosialisasi tentang Tertib Lalu Lintas di Sekolah SMK N 1 Stabat, Senin (7/5/2018) pagi.


Dikesempatan itu, Kasat Lantas menyampaikan bahwa Polri saat ini melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat Patuh 2018 di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali Langkat.


"Operasi Patuh Toba sudah kita mulai sejak 26 April -09 Mei 2018 dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H. Serta cipta kondisi menjelang Pilkada Gubsu dan Bupati di wilayah hukum Polres Langkat" ujarnya saat menjadi Irup di sekolah tersebut.


Ditambahkan Rikki, Kasus kecelakaan lalulintas banyak didominasi usia sekolah, baik itu anak-anak dan juga pelajar.


"Kami harapkan melalui sosialisasi ini dapat memberi pemahaman kepada generasi muda dan juga usia dini akan pentingnya mentaati aturan berlalu lintas,” imbuhnya.


Dijelaskannya,sosialisasi ke sekolah-sekolah terus dilaksanakan mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah tingkat menengah atas (SMA), Masyarakat terorganisir, Jasa pengangkutan dan Betor di Kabupaten Langkat.


"Jadi sosialiasai ini Sat Lantas Polres Langkat menekankan pemahaman tentang sangat pentingnya mentaati aturan berlalu lintas seperti yang tercantum pada UU No 2 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas. Adek-adek sekalian mari gelorakan tertib berlalu lintas dan jadilah pelopor nomor 1 keselamatan di jalan raya" beber Rikki.


Diketahui, selama pelaksanaan Operasi Patuh Toba -2018. Sat Lantas Polres Langkat telah melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas sebanyak 1.410 pelanggar, dan memberikan teguran sebanyak 423 teguran, dimana selama Operasi telah terjadi kecelakaan sebanyak 2 kejadian laka lantas,dengan korban tewas.


Tak hanya ilmu dan wawasan berlalu lintas yang didapat oleh murid dan Guru. Pihak sekolah dan Dewan guru mengucapkan terima kasih kepada Polres Langkat khususnya Sat Lantas Polres Langkat, yang telah memprogramkan sosialisasi tentang Tertib Lalu Lintas dan menjadi Irup ke sekolah-sekolah .(red).

Baca Juga