Sambut Ramadhan, BMX Khitan 48 Anak, Bagikan 40 Al Qur'an

Puluhan anak yang akan dikhitan masal BMX berdoa bersama sebelum proses sunat.(yong)



Langkat-Metrolangkat.com

Motto " Jalur Kami Memang Beda" yang selalu diucapkan para rider trail yang bernaung di Club Binjai Langkat ( Bi-Lang)  Modifix Xtrim, memang sesuai kenyataan. Gimana tidak, untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi dijalani seluruh umat muslim didunia, BMX punya cara sendiri dalam menyambutnya.
 
Tim dokter dan pengurus BMX photo bersama usai acara sunat masal.(yong)
Sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat dan kesempatan yang diberikan oleh sang pencipta, Minggu (13/5) kemarin, komunitas BMX melaksanakan serangkaian kegiatan sosial dimasyarakat.

Kegiatan bernuansa religi tersebut diantaranya membagikan 40 Al Qur'an kebeberapa Musholla atau surau  yang berada dipelosok desa. Mengunakan puluhan sepeda motor trail para pecinta alam bebas inipun menyusuri jalan-jalan jalan tikus untuk mengantarkan kitab Suci umat Islam tersebut. 

Ketua Binjai Langkat Modifix Xtrim ( BMX) Darwis Sinulingga didampingi Try Darma Yoga Hsb (bendahara BMX),  Rendro Maestio,( Sekertaris)  Hendrik Badunk, Zaid P Lubis, Ponda Gondol, Budi Teger, dan puluhan anggota BMX lainya bersama komunitas Trail Sikacua Brandan,  MTC-8 Tangkahan Lagan, Gattrex, membelah lumpur dan memanjat bukit demi menyampaikan hajat tersebut. 

Usai memberikan Al Qur'an tadi melalui nazir-nazir Mushola, rider-rider tangguh inipun bergerak menuju balai Desa Sebertung, Kecamatan Serapit, Kab Langkat.  Ya, ditempat itu BMX tengah melaksanakan kegiatan bakti sosial penyunatan massal anak-anak kurang mampu secara gratis.

Anak-anak yang datang dari bebeberapa dusun Desa Sebertung tersebut, tampak berkerumun dibalai desa setempat. Tari persembahan, marhaban, pencak silat dan tepung tawar, mewarnai jalannya acara.

Balai desa yang tadinya lapang berubah dipadati masyarakat yang ingin melihat jalannya acara sunat massal tersebut. Keluarga anak-anak yang akan dikhitan dengan penuh kesabaran menunggu antrian namanya dipangil.

Seperti mendapat berkah, usai puluhan anak-anak tadi dikhitan, hujanpun turun dengan derasnya. Miko Rizky yang menjadi panitia pelaksana dilokasi acara mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga atas terselengaranya acara ini. “ Alhamdulilah, semua berjalan sesuai yang diharapkaan,kata Miko didampingi Bayu Gondes, Ewin dan Sos

Terpisah Ketua BMX Indonesia Darwis Sinulingga saat ditemui wartawan mengatakan, kegiatan yang dilakukan BMX hari ini mengambil tema : “ Trabas silaturahmi dan khitan massal. “ Kegiatan utama kita khitan masal, namun ada rekan dari komunitas Trail Sikacua-Brandan memberikan sumbangan 40 Al Qur’an untuk dibagi-bagikan ditambah kain sarung, makanya kegiatan ini menjadi beragam.” Ujar Darwis seraya menambahkan selain kegiatan sosial, BMX juga melakukan sosialisasi Pilkada 2018 bersama KPUD Langkat.

“ Atas perhatian dan bantuan rekan-rekan semua kami menghaturkan ribuan terimakasih, semoga niat iklas kita ini akan menjadi amal ibadah nantinya dan dilipat gandakan oleh allah pahalanya,” Amin,amin yarobal alamin..(yg)  

Baca Juga