Tim Terpadu ‘Sisir’ Warnet dan Game Online


 
Pelajar bolos yang terjaring Tim terpadu


BINJAI – Metrolangkatbinjai.com

Tim gabungan terpadu melakukan razia di sejumlah warung internet (warnet) dan game online di wilayah hukum Polres Binjai. Razia tersebut dilakukan untuk mencari pelajar berseragam yang bolos di jam pelajaran sekolah, Senin (19/03) sekira pukul 10.00 Wib pagi.

Kasat Binmas Polres Binjai, AKP Eva Sinuhaji menjelaskan pihaknya masih banyak menemukan pelajar yang terjaring razia karena kedapatan sedang bolos asik bermain game di dalam warnet tersebut. 

“ Rata-rata mereka yang kita temukan, merupakan anak-anak yang berasal dari keluarga broken home. Ada yang kedua orang tuanya sudah bercerai dan pergi mencari nafkah sampai ke luar negeri dengan menjadi TKI, ada yang memang sudah putus sekolah, “ katanya.

Eva Sinuhaji menyayangkan adanya upaya pembiaran dilakukan oleh pemilik usaha warnet yang memperbolehkan pelajar atau anak kecil masuk ke dalam warnet pada saat jam pelajaran sekolah. Terlebih lagi, banyak ditemukan pelajar serta anak kecil yang kedapatan sedang di dalam warnet tersebut sedang asik menikmati situs orang dewasa serta permainan mengandung unsur kekerasan.


“ Saya menghimbau kepada pemilik usaha warnet untuk melarang anak-anak atau pelajar berseragam sekolah masuk ke dalam warnet pada saat jam sekolah. Karena cemanapun kan kasian anak-anak itu yang seharusnya belajar di sekolah malah pergi main-main di warnet, “ pintanya.

Untuk itu, Eva Sinuhaji berharap adanya kerjasama dari instansi terkait untuk bersama-sama melakukan pencegahan demi menyelamatkan masa depan generasi penerus. Apabila pemilik usaha warnet memang tetap membandel, maka dinas terkait diminta untuk segera mencabut izin usahanya. (yg)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments