Launching Madrasah Menghafal Al-Quran : Bupati Langkat : Pelajar Madrasah Pioner Kebanggaan Bangsa



 
Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH

Stabat-Metrolangkat.com 

Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH secara langsung membuka program Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Langkat, yaitu  Launching  Madrasah Menghafal Al-Quran dengan ditandai pemencetan tombol bel, bertempat di Madrasah Aliyah Negri (MAN) 1 Stabat, Senin (12/3).   
H.Ngogesa Sitepu SH dalam bimbingan dan arahannya pada peresmian  Lanching tersebut, menyampaikan   program ini sebuah tantangaan yang akan mengangkat harkat martabat madrasah agar menjadi lembaga yang semakin terhormat dan unggul , baik pada jajaran Kemenag Langkat khususnya dan kepada para pelajar umumnya.  
“Maka Jangan sampai program ini hanya sebatas  slogan, sebatas seremony  atau ikut-ikutan saja,”harapnya.  
Mesti  dengan penuh kesungguhan, Lanjut Bupati Langkat, program ini harus benar direalisasikan secara serius dan bertanggung jawab  dengan kesadaran yang tinggi,  baik bagi tenaga pendidik maupun  administrasi juga bagi seluruh  pelajarnya. 
“Sebab Saya yakin jika program ini benar – benar di jalankan, akan melahirkan  para pelajar madrasah yang dapat menjadi pioner kebanggaan bagi  Bangsa ini, terkhusus didalamnya kebanggaan bagi Kab. Langkat,”ujar dengan yakin.  
Semoga dengan lauching program madrasah menghafal ini, harap Bupati,  semakin banyak melahirkan  putra /putri  Langkat yang hafiz quran, sehingga kereligiusan  bumi bertuah ini  terus terjaga. 
 “ Hal ini bukan hanya  hadiah terbesar yang diberikan oleh pelajar madarasah untuk para orang tua dan gurunya tetapi juga untuk seluruh masyarakat Langkat,”sabutnya. 
Disela – sela  peresmian launching madarasah menghafal al-quran tersebut, terselip momen yang mengharukan dimata  para undangan, setelah menyaksikan sebuah  keberkahan yang tak terbayangkan didapatkan oleh  Avip Ilhamsyah  seorang guru honorer MAN 2 Tanjung Pura yang telah mengabdi selama 4 tahun,   diberikan kesempatan oleh Bupati  untuk  pergi haji ke tanah suci. 
Terpisah, Kepala Sekolah MAN 1 Stabat Sugiono  selaku ketua panitia Launching tersebut, menyapaikan laporannya, kegiatan ini bermula dari program  Kementrian Agama Kab.Langkat,  yang  dilaksanakan oleh Forum  Pengembangan Madrasah yang di ketuai oleh Idris, Sag. MA. “Serta program ini juga sebagai standat kelulusan bagi siswa/siswi Madrasah,” jelasnya. 
Dengan kategori penghafalan, sambung Sugiono menjelaskan, Raudatul Athfal (RA)   17 ayat , Madarsah Ibtidaiyah (MI)   juz 30,  Madarsah Tsanawiyah (MTS) juz  30 dan juz 1 sedangkan Madarsah Aliyah  (MA) juz 30,  juz 1 dan juz 2. 
“Hal ini untuk mendukung Madrasah menjadai lembaga pendidikan yang hebat dan bermartabat di antara sekolah umum lainya,”sebutnya.  
Sembari menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini, baik dukungan matril dan moril. 
“Saya juga mengucapkan ribuan kata maaf kepada seluruh undangan apabila dalam kata dan tingkah laku kami, ada yang kurang berkenan,”sampainya.  
Turut hadir dalam acara tersebut Plt.Kepala Kantor Wiayah Kementrian Agama Provinsi Sumut Drs. H.T Darmansyah , MA , Dandim 0203 Langkat, Kapolres Langkat, Kepala BNN Langkat, Sekda Langkat dr. H.Indra Sahahundin MKes MM. beserta para kepala SKPD Pemkab Langkat, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumut , ketua MUI langkat, ketua Pengadilan Agama Stabat,  ketua Baznas Langkat, Kapolsek Stabat, Danramil Stabat, para kepada Madrasah Aliyah dan Tsawiyah dalam lingkungan Kemenag Langkat, Camat stabat beserta unsur Forkopim Kecamatan Stabat, beserata seluruh tenaga pendidik , ketua dan Unsur Komite,  Ketua dan Unsur kepanitian kegiatan ini, Rekan press, para pelajar dan undangan laninya. (Rel) 



Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments