Khalifah Dari Pulau Sembilan Dampingi Ketua Cana Laksanakan Umroh

Khalifah Misran Calon Bupati Langkat " TERASA"  Terbit REncana PA SE.(yong) Metrolangkatbinjai.com Ungkapan karya n...

Khalifah Misran

Calon Bupati Langkat " TERASA"  Terbit REncana PA SE.(yong)

Metrolangkatbinjai.com

Ungkapan karya nyata bukan karya kata yang selalu disebutkan oleh Calon Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin SE, memang bukanlah sebatas tebar pesona semata. Buktinya, jauh hari sebelum ditabuhnya genderang Pilkada seperti sekarang ini, sosok pengusaha sukses asal Desa Raja Tenggah, Kecamatan Kuala, Kab Langkat tersebut telah banyak berbuat dimasyarakat.

Salah satu bukti nyata yang dapat dilihat dan dinikmati sekarang ini adalah panti rehabilitas narkoba milik Terbit Rencana yang dibangunnya sekitar delapan tahun silam. Bagi warga yang keluarganya kecanduan atau terjebak didunia yang satu ini, Panti narkoba Ketua Cana siap menampungnya tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

Para korban narkoba akan direhab hingga sembuh dan diperlakukan seperti keluarga oleh Ketua Cana. Selain panti narkoba, Ketua Cana juga tak segan-segan membantu masyarakat pelosok dengan memperbaiki dusunya yang rusak. Entah sudah berapa Kilometer panjangnya jalan-jalan dusun yang tersebar diberbagai Kecamatan yang diperbaiki Ketua Cana dengan merogoh kocek pribadinya.

Selain sifatnya sosialnya akan lingkungan masyarakat, Ketua Cana juga begitu peduli dengan tokoh agama dan masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan memberangkatkan 46 orang masyarakat dari berbagai kalangan untuk melaksanakan ibadah Umroh ketanah Suci belum lama ini.

Dan kabar terbaru, pada 9 April nanti, Ketua Cana akan melangsungkan Ibadah Umroh sekaligus memberangkatkan 23 Bilal Mayit dari 23 Kecamatan se Kabupaten Langkat mendampinginya. Selain bilal Mayit tadi, Ketua Cana yang memakai Jargon “TERASA “ pada Pilkada Langkat juga memberangkatkan alim ulama seperti Khalifah.

Salah seorang Khalifah yang beruntung dan terpilih untuk menginjakkan kaki ketanah Suci Mekah adalah Khalifah Misran (56) salah seorang Khalifah yang menetap di Desa Pulau Sembilan, Kecamatan Pangkalan Susu, Kab Langkat.

“ Dengan niat iklas, saya memohon kepada bapak Khalifah Misran untuk ikut mendampingi saya melaksanakan ibadah Umroh pada tanggal 09 April nanti, apakah Khalifah bersedia menemani saya..? tanya Calon Bupati TERASA kepada Khalifah Misran saat menghadiri acara “ MACAN” di Pulau Sembilan, Sabtu (24/3) siang.


Ajakan diluar perkiraan Khalifah Misran tersebut disambut dengan rasa haru sang alim ulama ini. “ Insya Allah saya bersedia menemani bapak nantinya, “jawab Khalifah Misran setengah tak percaya dengan apa yang barusan didengarnya. Selain Khalifah Misran yang dibuat tercengang, ratusan masyarakat yang hadir diacara ini juga dibuat terkesima. Pasalnya, kabar tersebut secara spontan terucap dari mulut mantan Ketua DPRD Langkat itu.

“ Kenapa saya berangkatkan salah seorang warga Pulau Sembilan ini yakni Khalifah Misran,? Itu artinya saya tak mau hubungan saya dengan warga Pulau sembilan ini terputus sampai disini saja. Saya maunya, bila nanti saya jadi Bupati bila melalaikan kewajibpan saya atas apa yang pernah saya ucapkan maka saya berharap Khalifah Misran dapat mengingatkan saya. Jadi itulah alasan saya kenapa mengumrohkan Khalifah.

Ini saya lakukan secara spontan, karena saya begitu terkesan dengan Pulau Sembilan ini. Insya allah ketika saya datang lagi kemari, kedatangan saya sudah sebagai Bupati.” Ujar Cana disambut amin para kaum ibu yang hadir. Sementara Khalifah Misran yang ditemui wartawan Metro Langkat disela-sela acara mengaku sama sekali tak terpikir akan dipilih calon Bupati TERASA untuk melaksnakan ibadah umroh.
“ Tadi saya datang kemari karena diundang oleh pak kades, katanya saya diminta untuk membawakan Doa, makanya begitu sampai kebetulan acaranya sudah memasuki Doa, saya langsung saja melaksanakan apa yang diinginkan. “ Ujar pria yang memiliki tiga orang anak ini.

Ditanya apa arti dari doa yang dibawakannya tadi, sedikit menterjemahkan dalam bahasa Indonesia, pria yang ramah senyum ini mengatakan bunyia doa dimaksud lebih kurang begini. “ Ya Allah, berikanlah keselamatan kepada kami, kepada pemimpin yang engkau ridhoi dan pemimpin yang sebenarnya pemimpin yang adil, mampu mensejahterakan masyarakat, pemimpin yang tidak berkhianat,” Ungkap Khalifah Misran mengutip doa yang diucapkan tadi.

“ Saya tidak mengenal calon Bupati ini, begitu juga beliau tak mengenal saya, tapi  Allah mengenal beliau hingga menuntun langkahnya kemari, kepulau sembilan ini. Kalaupun bapak Terbit Rencana PA nantinya jadi Bupati Langkat, beliau adalah bupati Pertama yang ,menginjakkan kakinya ketempat ini. Subhanallah....

Apakah tadi malam Khalifah Misran mendapat pertanda atau mimpi baik atas kabar yang didengar hari ini,? Dengan tenang pria berlobe putih dengan kain sarung melilit lehernya ini mengatakan tidak ada tanda apapun yang diterimanya. Kita ini terlahir tanpa apapun, jadi kita sudah terbisa dengan ketidak adaan, artinya lahir saja kita tidak membawa apa-apa, kenapa mesti gundah gulana.

Meskipun begitu, sejak 28 tahun silam, Khalifah Misran mengaku selalu berdoa dalam sholatnya maupun zikirnya meminta kepada allah untuk bisalah berangkat menunaikan ibadah ketanah suci. “ Sekitar 28 tahun saya berdoa. Memang dalam pikiran ini tak mungkin bisa sampai ke Mekah karena saya sadar betul akan ekonomi keluarga, makanya hanya doalah yang bisa saya lontarkan kesana,. Tapi allah sudah menjawab doa saya hari ini melalui Calon Bupati bapak Terbit Rencana PA.

“ Ya allah,sunguh besar nikmatmu. Terimakasih saya dan keluarga ucapkan atas budi baik pak Ketua Cana, insya allah kebaikan pak cana dibalas Allah juga dengan Kebaikan yang berlipat ganda. Entah kenapa pulak hari ini semua keluarga saya secara kebetulan mungkin, anak dan istri saya hadir juga dicara ini, jadi mereka menangis tadi mendengar saya diumrohkan gratis sama bapak Cana. “ Ketus pria yang mengaku bekerja serabutan ini.(Yong)  

COMMENTS

LTV ON NEWS

Name

Anak Negeri,102,Berita Hari Ini,838,Berita Terkini,105,Ekonomi dan Bisnis,20,Gedung Dewan,3,Hoby Xtrim,24,Hukum& Kriminal,241,Inspirasi Islam,5,International,13,Kabar Desa,58,Kejahatan Medis,1,Lingkungan hidup,7,Macam-macam,29,Macam2 Obat,4,Mak Mirah,1,Mata Lensa,2,Mata Lensa,6,Menuju Kursi Lkt-1,3,Metro Binjai,93,Metro Tamiang,39,Motivasi,6,Nasional,62,Olahraga,5,Opini,3,Partai Politik,52,Pentas Pilkada,59,Politik,17,Sport,4,Supranatural,22,Wisata Negeri,3,Yong Ganas,5,
ltr
item
NEWS METRO LANGKAT BINJAI: Khalifah Dari Pulau Sembilan Dampingi Ketua Cana Laksanakan Umroh
Khalifah Dari Pulau Sembilan Dampingi Ketua Cana Laksanakan Umroh
https://1.bp.blogspot.com/-fKlkWhpNuqs/WrZ0_PoXIvI/AAAAAAAAJMA/BAqJP1PlsGMkPuJsbxGjqmIoyxzZzhT-gCLcBGAs/s200/Khalifah%2BMisran.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-fKlkWhpNuqs/WrZ0_PoXIvI/AAAAAAAAJMA/BAqJP1PlsGMkPuJsbxGjqmIoyxzZzhT-gCLcBGAs/s72-c/Khalifah%2BMisran.jpg
NEWS METRO LANGKAT BINJAI
https://www.metrolangkatbinjai.com/2018/03/khalifah-dari-pulau-sembilan-dampingi.html
https://www.metrolangkatbinjai.com/
https://www.metrolangkatbinjai.com/
https://www.metrolangkatbinjai.com/2018/03/khalifah-dari-pulau-sembilan-dampingi.html
true
7980326430022436733
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy