logo

Keren,Belum Lulus Mahasiswa STPP Medan Sudah di Pinang Perusahaan Besar


Kegiatan mahasiswa STTP Medan


MEDAN- Metrolangkat.com

Surat keterangan hasil seleksi Management Training STPP Medan pada Tanggal 27 Februari 2018 telah diumumkan. Berdasarkan hasil seleksi yang telah dilakukan, sebanyak 9 orang Mahasiswa STPP Medan dinyatakan lulus dalam proses seleksi tersebut.

Mereka adalah mahasiswa semester delapan yang masih aktif di STPP Medan. Nama-nama mahasiswa yang diterima di PT. Agronomi Kencana Agri adalah Nursongko, Zulhadi Hasibuan, Iqbal Irvan Syahputra, Binario Sembiring, M. Indra Sakbani, Andrie Juliansyah, Bobby Permana Sembiring, Abdul Wahab dan dedek Suhendar.

Kegiatan perekrutan Asisten Kebun bekerjasama dengan Best Planter Indonesia (BPI). Sebanyak 5 perusahaan besar yang akan merekrut Mahasiswa STPP se-Indonesia melalui BPI. Sebanyak 150 orang akan direkrut. Salah satu perusahaan yang telah melakukan assessment di STPP Medan adalah PT. Agronomi Kencana Agri.

Kegiatan perekrutan dilakukan oleh perwakilan PT. Agronomi Kencana Agri langsung di ruang rapat STPP Medan. Acara dimulai dengan tes psikotes pada tanggal 26 Februari 2018 terhadap 53 orang mahasiswa.

Melalui tes psikotes tersebut didapatkan 17 orang mahasiswa lolos untuk mengikuti tes wawancara. Selanjutnya, tes wawancara pada tanggal 27 Februari 2018 diikuti oleh mahasiswa yang  lolos seleksi tes psikotes dengan serius. 

“Semoga mahasiswa kita sukses  dalam interview sehingga dapat diterima di perusahaan perkebunan dan ini awal image building lulusan STPP Medan memiliki kompetensi di mata masyarakat dan stakeholder lainnya sebagai user” ungkap Nurliana selaku Dosen di STPP Medan.

Pengumuman mahasiswa yang memenuhi kualifikasi sesuai kebutuhan diumumkan hari ini (05/03/2018). Selanjutnya Mahasiswa yang telah lulus seleksi PT. Agronomi Kencana Agri akan mengikuti pelatihan dan pembekalan yang akan dijadwalkan oleh BPI.

Seluruh mahasiswa yang dinyatakan lulus akan terus mempersiapkan diri sampai wisuda dari STPP Medan pada bulan Agustus 2018 nanti. Perusahaan akan menunggu calon tenaga kerja tersebut siap bergabung sebagai Asisten Kebun Agronomi Kencana Agri nantinya.(yg)


Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.