Kajari Langkat, H Andri Ridwan SH MH Sambut Baik Pembentukan Wartawan Unit Kejaksaan

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langkat, H M Andri Ridwan SH didampingi, Kasi Intel Ibrahim Ali saat menerima Ketua PURWAKA Darwis Sinulingga, Sekertaris M Piliang Moel dan Bendahara Reza Fahlevi diruangan kerjanya.(Ist)



Langkat- Metro Langkat

Untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara wartawan dengan Kejaksaan Negri (Kejari) Langkat, 10 orang wartawan yang berasal dari berbagai media, baik cetak dan online sepakat membentuk Unit Kejaksaan yang diberi nama PURWAKA (Persatuan Unit Wartawan Kejaksaan) Negri Langkat di Stabat, beberapa hari lalu.

Sebelum dikukuhkan menjadi unit yang legal, 3 orang pengurus PURWAKA seperti Darwis Sinulingga (Ketua), Piliang Moel (Sekretaris) dan Reza Fahlevi Rao (Bendahara) sowan ke kantor Kepala Kejaksaan Negri (Kajari) Langkat, Dato' H .Andri Ridwan S.H.,M.H di jalan proklamasi Stabat, Senin (19/3/2018) petang.

"Ya kita sowan ke pak Kajari, selain meminta restu, juga meminta pendapat beliau tentang unit baru ini. Mudah-mudahan kerjasama dalam kemitraan ini seperti symbiosis mitualisme (saling membutuhkan satu dengan yang lain)" Ujar Yong Ganas, panggilan akrab Darwis Sinulingga.

Sementara Kajari Langkat Dato' H .Andri Ridwan S.H.,M.H mengatakan, pembentukan PURWAKA di Korps Adyaksa itu sangat baik. Bahkan bila sesuai kata sepakat, unit kecil berisi 10 wartawan itu akan saling mengisi untuk memberikan informasi ke masyarakat.

"Insha Allah unit ini akan saling membantu dalam kemitraan yang strategis, jadi apapun kegiatan kami akan lebih cepat diekspos dan diketahui khalayak banyak" ujar Andri.

Andri berharap, kehadiran PURWAKA bukan hanya sekedar unit semata tapi harus mampu menjadi corong mengedukasi masyarakat. Selain itu kehadiran PURWAKA di unit Kejaksaan sebagai fatner bertukar ide dan fikiran.

"Saya berharap PURWAKA seperti media centre di Kejaksaan, penyampai informasi yang baik kepada masyarakat. Jadi, masing- masing pihak saling menjaga. Karena itu, kalaupun ada api cepatlah dipadamkan, kalaupun ada masalah cepatlah diselesaikan dan dibahas bersama" imbuhnya.

"Dengan demikian, kalau pun ada isu negatif  yang beredar di tengah- tengah masyarakat, janganlah dibiarkan dan semakin dibesar- besarkan, sehingga meresahkan masyarakat, intinya sebagai mitra, PURWAKA dan Korps Adiyaksa harus kompak, seide dan seirama” pungkasnya.

Tak itu, Kajari turut memperkenalkan Kasi Intel, Ibrahim Ali S.H atau akrab disapa Bram, sebagai perpanjangan tangan Kajari Langkat dan meminta para insan pers di team 10 PURWAKA agar menjalin komunikasi dan koordinasi yang sehat dan membangun dengan Kasi Intel Kejaksaan Negri Langkat.

Lalu, Kajari pun menyampaikan cita- cita dan harapannya agar PURWAKA berperan aktif sebagai Media Centre di Kejari Langkat guna merealisasikan hubungan yang baik dan harmonis dengan para wartawan.

** Susunan Pengurus PURWAKA Kejari Langkat periode 2018-2020 **

Ketua : Darwis Sinulingga (Hr.Metro Langkat)

Sekretaris : Piliang Moek (www.langkatpriayi.com)

Bendahara : Reza Fahlevi Rao (Hr Media 24 Jam)

Anggota : Budi Zulkifli Hsb S.H (Hr Andalas), Maisyarah Nazara S.Sos.I (Hr Analisa), Dedi Taufan Syahputra (Hr Medan Pos), AR Limbong (www.centralberita.com), Bono Yudha (www.inilahmedanbung.com), M Ali (Hr Realitas), Prawito (www.buser24.com)(red).
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments