Hadiri Event The Trex Medan Stage# Enduro : Taklukkan Lembah Galau, BMX Boyong 4 Lukcy Draw


Tim Rider BMX bergaya usai menyelesaikan jalur TTM

Medan- Metrolangkatbinjai.com

Seperti tak mau absen, Tim Binjai Langkat Modifix Xtrim (BMX) memenuhi undangan saudara kandungnya The Trex Medan (TTM) yang mengelar event sehari Minggu (4/3) yang mengambil Start- Finis dilapangan sebelah Jln Gagak Hitam (Ringroad), atau sebelah Hotel MCC.

Selain BMX ada puluhan komunitas motor Trail lainya yang ambil bagian pada kegiatan ini. “ Kita datang memenuhi undangan saudara kandung kita The Trex Medan (TTM).

The Trex ini sudah kita angap seperti saudara kandung, sebab kegiatan kita di Langkat maupun Binjai mereka selalu hadir, bahkan beberapa kali kita melakukan kegiatan bakti sosial, The Trex juga ikut. “ Ujar Ketua Umum BMX Darwis Sinulingga kepada wartawan saat ditemui dilokasi.

Ketua BMX unjuk kebolehan di TTM
“ Kalau dibilang saudara kandung, ya memang begitulah kita mengangap mereka (TTM),” Timpal Hendri Badunk diamini Sekjen BMX Rendro Maestio. Walaupun mereka mengangap kita saudara tiri, tapi kita tetap angap mereka saudara kandung,” celetuk Try Darma Yoga Hsb bersenda.

Pada event kali ini, Tim BMX sendiri menurunkan, Try Darma Hsb, Rendro Maestio, Hendrik Badunk, Zaid P Lubis, Reliandi, Ponda G, Miko Rizky, Dament Sembiring, Aidil Pratama, Agusma PA, Billy, Iwan, Gondes, Teger Budi, Fadli dan beberapa rider lainya.  

Acara yang diikuti sekitar 300 an rider dari berbagai club Trail ini, akan disuguhi jalur panjang dan menantang. Jalur panjang yang penuh tantangan tersebut seperti melintasi sungai kecil yang panjang penuh bebatuan koral dan belukar.

Disungai yang keruh ini, banyak rider yang terpeleset dan terjatuh sepeda motornya kedalam air. Kerja tim yang solid benar-benar dibutuhkan untuk bisa melewati sungai yang tak bisa diprediksi kedalamnya tersebut.

Setelah melewati sungai tadi, tantangan berikutnya yang harus ditaklukkan adalah bukit menanjak yang begitu terjal dan licin. Tak sedikit Rider terjungkal dibukit tersebut. Bahkan, karena jalur yang akan dilalui tersumbat, sebagian Rider memilih mencari jalan alternatif lainya.

Rasa letih dan tegang, terlihat jelas dari wajah rider yang terus berjibaku diantara sungai dan bebukitan tadi. Raung knalpot sepeda motor terdengar mengelegar diantara gemercik air yang menabrak batu-batu besar. Dan tantangan terberat yang harus ditaklukkan para Rider adalah “ Lembah Galau”.

Rider BMX Zaid P Lubis terlihat santi melalui jalur sungai.
Banyak yang penasaran mengapa lembah ini disebut lembah Galau. Ternyata jalur yang bakal dilewati benar-benar membuat rider galau. Pasalnya, dengan posisi menurun dimana rider harus melintasi sebatang kayu balok seukuran drum. Para Rider harus menaikkan sepeda motornya diatas kayu balok ini sebelum turun dengan kecuraman sekitar 70 derjat. Silap sedikit, Rider akan terjungkal masuk kedalam jurang yang ada didepannya.

Begitu melewati batang kayu balok tersebut, tantangan lebih menyeramkan lagi ada didepan mata. Diantara jalan menurun yang curam, disamping kanan Rider menganga jurang yang begitu dalam. Silap sedikit mengontrol sepeda motor, alamat Rider Wasalam masuk jurang.

Usai menuruni lembah galau, rider akan menikmati jalan berpasir dibawah kaki bukit yang begitu rindang dengan tumbuhan pohon kayu jelatang diatasnya. “ Pantaslah lembah ini dinamakan lembah Galau, awak benar-benar dibuat galau melewati jalur ini, “ Kata Badunk Rider BMX disela-sela rehat.

Agusma PA Rider BMX yang beruntung boyong luky draw TTM.
Ahirnya setelah membabat habis semua jalaur yang dihidangkan TTM, para Rider pun bergerak mengarah pulang menuju Finis. “ Alhamdulilah semua Rider kita berhasil melewati jalur tanpa kendala apapun, kita berterimakasih kepada The Trex Medan yang sudah bersusah payah menyiapkan jalur untuk Event ini, semoga The Trex Medan makin solid dan jaya kedepannya. “ Ujar Darwis S diamini Rendro Maestio, Hendri Badunk, dan Teger Budi.

Dan yang menambah kesan mendalam, pada pencabutan hadiah lucky draw, Tim BX berhasil memboyong beberapa hadiah, diantaranya TV Plat 22 Inc, Kompor Gass, Dispenser dan Google. (yg)            

Baca Juga