Diburu Sampai Pekan Baru, Kaki Cengir Didor Polisi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Diburu Sampai Pekan Baru, Kaki Cengir Didor Polisi

yongganas ganas
Tuesday, March 27, 2018

Yusri pelaku pencurian yang ditembak Polisi karena berupaya kabur



BINJAI – Metrolangkatbinjai.com

Sat Reskrim Polres Binjai berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) dari lokasi persembunyiannya di Gang Bhakti 1, RT 4, RW 11, Tengkerang Barat, Marpoyan Damai, Pekan Baru, Riau, Senin (26/03) sekira pukul 00.30 WIB. 

Adalah, Yusri alias Cengir (38) warga Kel. Kampung Damai, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, pelaku pencurian yang terpaksa dihadiahi timah panas pada kaki kirinya karena berusaha melawan petugas saat hendak diamankan.

 “Pelaku terpaksa kita berikan tembakan terukur di bagian kaki kirinya karena melawan dan ingin melarikan diri,”kata Kapolres Binjai AKBP Donal P Simanjuntak SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Hendro S kepada awak media.

Hendro menjelaskan, operasi penangkapan terhadap pelaku bermula dari adanya laporan terkait kasus pencurian sepeda motor di dalam gudang penyimpanan milik OTO Finance di Jalan Kalimantan, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Rabu (07/03) lalu.

Berdasarkan laporan tersebut, Kanit Pidum Ipda Hotdiatur Purba pun langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, petuigas akhirnya berhasil mengetahui keberadaan pelaku yang sedang berada di Pekan Baru.

 “Pelaku berhasil diamankan tim gabungan saat berada di Pekan Baru, “ terangnya. Namun,  pelaku cengir terpaksa dihadiahi timah panas akibat melawan dan berusaha kabur saat hendak dilakukan pengembangan.

“Saat pengembangan untuk mencari barang bukti dan rekan rekannya, pelaku malah melawan dan berusaha kabur, akhirnya kita tembak kaki kirinya, setelah itu dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan, ” terangnya.

“Pelaku akan dijerat sesuai pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara, ” beber AKP Hendro mengakhiri. (  rki )