Cana Calon Bupati Langkat Terkaya : Mau Tau Rahasianya,.? Ini Yang Dilakukannya..



Calon Bupati Langkat Terbit Rencana PA SE tampak bersahaja duduk diwarung bersama warga.(yong)


Kuala- Metrolangkat.com

Ada yang menarik dari sosok Calon Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin SE. Siapa sangka, memulai karir dari ketua ormas Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC- PP) Kecamatan Kuala meroket jauh hingga menempati posisi sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kab.Langkat bahkan sukses menjadi pengusaha kaya raya, bahkan tercatat sebagai calon bupati Langkat terkaya saat ini, kok bisa ?!.

Dari bincang-bincang dengan wartawan, terungkap bahwa kesuksesan seorang Terbit Rencana Perangiangin (Ketua Cana) tak terlepas dari kegemaranya bersedekah kepada kaum miskin, anak yatim dan dhuafa.

"Kam mau tau dinda, abang mungkin ga begitu fasih baca Al Quran, juga tak rajin macam kam bersembahyang 5 waktu, tapi didalam kitab suci itu ada kata-kata yang berbunyi (Bersedekahlah saat miskin maka Allah akan menjadikanmu kaya), itu yang abang pegang kuat sampai saat ini" ujarnya.

Ketua Cana, menegaskan, kebiasaan sedekah itu dia lakukan saat pertama kali menjadi ketua PAC PP Kecamatan Kuala hingga saat ini.

"Gila manfaat sedekah ini dek, co kam fikir, kita santuni anak yatim, orang miskin dan jompo-jompo, tanpa kita sadari TUHAN mengganti apa yang kita beri beratus bahkan beribu kali lipat,, jangan lupa kam harus rajin sedekah kalo mau sukses jadi wartawan ya" imbuhnya, yang membuat geleng kepala. 
 
Ketua Cana tetap rendah dirri meskipun terbilang orang paling kaya di langkat
“Asal kam tahu saja, sedekah yang lebih tinggi harganya ialah ketika kam dalam keadaan sempit. Jangan menunggu kaya baru bersedekah. Saat sekarang ini kam harus  memulainya,” begitu calon Bupati Langkat berslogan TERASA (Terbit Rencana Syah Afandin) dengan sangat bijak dan mengena dalam memberikan saran.

Menariknya, saat ditanya apakah dia pamer dengan sedekah dan kekayaanya sekarang ? Mantan ketua DPRD Langkat dari Fraksi Partai Golkar ini hanya tersenyum simpul. “Aku dulu sama macam kam adinda, Kam tahu kan, kehidupanku dulu sangat keras di lapangan ? Sekarang makan, besok harus hutang ke kawan seperjuangan.

Tetapi aku tidak pernah berhenti  bersedekah. Maaf, ini bukan pamer ataupun membanggakan diri, tetapi maksudku berbagi  pengalaman dengamu ! Setiap keliling ke Desa Balai Kasih, Nambike dan Raja Tengah, aku selalu melihat kondisi saudara-saudara disana, ga ada mereka beras, aku kasih beras, ga banyak sihk, tapi merata dek !!

Itu kulakukan secara rutin (istiqomah). Sungguh ! Alhamdulillah aku mengalami sebuah kejadian luar biasa sejak itu. Rezeki-ku sangat  lancar. Setiap ada rencana selalu berhasil. Setiap transaksi selalu sukses. Apa saja yang kulakukan selalu membawa berkah hingga kam lihat sendiri seperti  sekarang ini, doakan abang kam ini nanti ga sombong ya ?”, kata mulai serius.

Terpisah, Ny Mbiring, warga Desa Raja Tengah saat ditanya sudah berapa lama Ketua Cana memberi santunan kepada keluarganya dan masyarakat sekitar ? perempuan berusia 50 tahun ini mengatakan, Ketua Cana mulai memperhatikan nasib mereka saat masih belum menjadi pejabat dan calon Bupati Langkat.

"Ooo sudah lama pak Cana menyantuni kami, dulu waktu beliau ketua disini, dia menyantuni kami 5 - 10 kg beras per kepala keluarga, pas jadi ketua Dewan udah Tonan beras dan kebutuhan lain yang beliau berikan sama kami, semoga TUHAN selalu menyertai langkahnya,,Aammin TUHAN" katanya sedikit dengan mata berkaca - kaca.

Sejatinya, kebiasaan Ketua Cana berbuat dermawan bukan hanya karena dia akan mencalonkan diri menjadi Bupati Langkat saja, namun kebiasaan itu telah dilakukannya jauh hari sebelum masyarakat Kab.Langkat mengenal sosoknya sama sekali.

Semua itu bisa terjadi karena satu hal, rajin bersedekah. Inspirasi hidup yang didapatkan dari kitab suci Al Quran benar-benar telah merubahnya dari orang jalanan menjadi orang  gedongan, dari orang lapak di pinggir jalan menjadi pengusaha yang mapan, dari politisi tingkat kecamatan hingga menjadi Politisi yang diperhitungkan.

Bahkan, kita pun bisa seperti itu. Syaratnya sederhana, rajinlah bersedekah ! Tunggu saja, kesuksesan hidup akan menghampiri seperti Ketua Cana. (*)


Show EmoticonHide Emoticon