Setelah 53 Tahun Berdo’a Ingin ke Tanah Suci : Allah Kabulkan Melalui Calon Bupati Terbit Rencana PA

Pak Daud saat melaksanakan ibadah Umroh ditanah Suci.(dok) Stabat-Metrolangkatbinjai.com Usia Pak Daud sudah mencapai 83 tahun. Lelaki w...

Pak Daud saat melaksanakan ibadah Umroh ditanah Suci.(dok)





Stabat-Metrolangkatbinjai.com

Usia Pak Daud sudah mencapai 83 tahun. Lelaki warga Desa Paluh Manis Gebang Kabupaten Langkat ini kerap bersedih dan bertanya-tanya dalam hati, apakah disisa umurnya yang sudah senja ini masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk berangkat beribadah ke tanah suci Mekkah. Jangankan menjalankan ibadah haji, untuk melaksanakan ibadah umroh pun kecil kemunginannya.

Kehidupan Pak Daud di kampung bukanlah orang yang berada. Sejak kecil bersama orang tuanya di kampung senantiasa hidup bersahaja saja. Sekolahnya saja terputus saat masih duduk di bangku Sekolah Rakyat (Sekolah Dasar sekarang). 


Didera kehidupan yang serba pas-pasan ini Pak Daud sadar diri, tanpa adanya kemudahan dari Allah SWT, mustahil rasanya bisa berangkat beribadah ke ke tanah suci Mekkah, lantaran membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Sejak memasuki usia dewasa, Pak Daud sering sedih setiap kali ada orang di kampungnya atau disekitarnya baru pulang dari beribadah haji. Batinnya tersayat seraya meneteskan air mata, Ia bertanya-tanya dalam hati, apakah dirinya yang serba kekurangan dalam hal keuangan ini bisa bersujud dan menyerahkan sepenuhnya dirinya yang fana ini di hadapan Kabah. 

Begitulah selalu perasaan yang membelit hati Pak Daud. Untuk mewujudkan harapannya itu, Pak Daud mencoba bangkit dari kehudpannya yang sulit.  Ia bekerja keras sebagai petani  karet dan lainnya agar uangnya bisa ditabung pergi haji. Kendati demikian, upaya tersebut tetap belum menujukkan tanda-tanda perbaikan.

“Jangankan bisa menabung, untuk menghidup anaknya yang berjumlah sebelas orang Bapak terpaksa menjual sediki demi sedikit tanah dan kebunnya. Sedih rasanya setiap kali teringat masa susah kala itu. Saya saja kepingin sekolah lebih tinggi tapi harus terputus sampai Tsanawiyah saja,” kata Muhammad Saleh, anak ketiga dari Pak Daud.

Dalam keadaan yang sulit ini, Pak Daud merasa akan semakin jauh harapannya pergi ke tanah suci. Namun dibalik itu, Pak Daud masih punya harapan yang besar, yakni, berdo’a kepada Allah SWT.  Kalau dihitung-hitung sudah lebih dari separuh usia Pak Daud yang diisi dengan do’a . Do’a sudah di panjatkan sejak usia 30 tahun lalu, atau sudah 53 tahun lalu setelah usianya kini memasuki 83 tahun.

Setiap kali usai menjalankan salat, Pak Daud tak pernah pula memasukkan do’a diantara do’a lainnya agar keinginannya menuju ke tanah suciu Mekkah dikabulkan oleh Sang Khaliq. Ia bahkan kerap menangis  saat melafazkan do’anya, khususnya setelah salah tengah malam, salat Subuh. Waktu yang hening ini telah membuat do’anya semakin khusuk hingga tak terasa air mata menetes.

Walaupun do’a belum juga terkabui, Pak Daud tak pernah berhenti meski usia sudan memasuki usia senja. Dan Alhamdulillah, Allah SWT mengabulkannya setelah Pak Daud bersuia 82 tahun. Begitulah Allah SWT yang mencoba kesabaran umatnya ketika berdo’a untuk memohonkan keinginannya.

Menurut Muhammad Saleh, saat yang telah dinantikan sejak 53 tahun ini berawal ketika mereka warga Desa Palunh Manis mengundang kehadiran Calon Bupati Langkat Terbit Rencana PA,SE, pada acara Isra Mi’rad di Masjid Azizi Paluh Manis.

Pada kesempatan itu Terbit Rencana PA,SE, tiba-tiba menunjukkbeberapa orang untuk berangkat Umroh. Diantara yang berangkat ikutlah Pak Daud. Mengetahui hal ini Pak Daud terkejut lantaran sedikitpun tak menduganya.

Ia pun bersujud syukur seraya menangis di rumahnya. “Keberangkatan Bapak pergi Umroh ini sungguh diluar dugaan. Tapi Allah SWT telah memilh Bapak Terbit Rencana PA, orang yang dermawan, untuk membantunya berangkat.

 “Meski Kami ini keluarga besar, tapi keadaan kami tak memungkitkan untuk memberangkatkan Bapak.  “tolong sampaikan terima kasih kami yang sebesar-besarnya,” kata Muhammad Saleh pada Metro Langkat.

Selama menjalankan Umroh, meski telah berusia senja Pak Daud tetap gigih dan taat menjalankan ibadah demi ibadah di Masjid Nabawi maupun di Masjidil Haram Mekkah. Di sisa usianya yang senja ini rupanya tak membuat Ia gampang lelah untuk menjalankan Tawaf, Sa’i,kendati dihimpit banyak jamaah lainnya yang dari penjuru dunia.

Saat hendak berziarah ke Makam Rasulullah di Raudah Masjidil Haram, Pak Daud pun tetap tabah dan kuat walau harus terjepit dan menunggu antri hingga dua jam baru bisa sampai ke Raudah dan menjalankan salat sunah.

Ketika para jamaah kembali ke tanah air, Pak Daud tampak masih sehat dan segar. Sebelum sampai di rumahnya di Desa Paluh Manis, tiba-tiba Pak Daud menghentikan kendaraan rombongan yang menjemputnya di Bandara Kuala Namu di Pekan Gebang. Dari situ ia naik becak menuju Masjid Azizi di Paluh Manis.

Begitu tiba di masjid, Ia bersujud seraya berderaian air mata mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT yang telah mengundangnya ke Tanah Suci, seraya mendoakan pula agar Terbit Rencana PA,SE, terpilih menjadi Bupati Langkat kelak pada Pilkada yang akan datang.

“Budi baik Bapak Terbit Rencana harus dibalas pula dengan kebaikan. Dukung beliau agar terpilih untuk meminpin Langkat ini,” kata Muhammad Saleh menirukan pesan Pak Daud kepada anak cucunya. (red)

COMMENTS

LTV ON NEWS

Name

Anak Negeri,107,Berita Hari Ini,851,Berita Terkini,113,Ekonomi dan Bisnis,21,Gedung Dewan,5,Hoby Xtrim,24,Hukum& Kriminal,245,Inspirasi Islam,5,International,13,Kabar Desa,58,Kejahatan Medis,1,Lingkungan hidup,8,Macam-macam,30,Macam2 Obat,4,Mak Mirah,1,Mata Lensa,2,Mata Lensa,6,Menuju Kursi Lkt-1,3,Metro Binjai,93,Metro Tamiang,39,Motivasi,7,Nasional,62,Olahraga,5,Opini,3,Partai Politik,54,Pentas Pilkada,59,Politik,17,Sport,4,Supranatural,22,Wisata Negeri,3,Yong Ganas,5,
ltr
item
NEWS METRO LANGKAT BINJAI: Setelah 53 Tahun Berdo’a Ingin ke Tanah Suci : Allah Kabulkan Melalui Calon Bupati Terbit Rencana PA
Setelah 53 Tahun Berdo’a Ingin ke Tanah Suci : Allah Kabulkan Melalui Calon Bupati Terbit Rencana PA
https://2.bp.blogspot.com/-b9mJaFV6jnc/Wo7hFkwwfsI/AAAAAAAAIzc/CSSsZcgASCkhUsp4urAFMPKDhrBTSS0LACLcBGAs/s640/Pak%2BDaud.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-b9mJaFV6jnc/Wo7hFkwwfsI/AAAAAAAAIzc/CSSsZcgASCkhUsp4urAFMPKDhrBTSS0LACLcBGAs/s72-c/Pak%2BDaud.jpg
NEWS METRO LANGKAT BINJAI
https://www.metrolangkatbinjai.com/2018/02/setelah-53-tahun-berdoa-ingin-ke-tanah.html
https://www.metrolangkatbinjai.com/
https://www.metrolangkatbinjai.com/
https://www.metrolangkatbinjai.com/2018/02/setelah-53-tahun-berdoa-ingin-ke-tanah.html
true
7980326430022436733
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy