Pilkada Langkat : Pasangan Calon Bupati " TERASA" No.. 1

Spanduk pasangan Terasa yang dikibarkan pendukung diluar gedung. (red) 

Langkat-Metrolangkatbinjai. com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat menggelar rapat Pleno Terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil bupati Langkat tahun 2018, Selasa (13/2/2018) pukul 11:30 Wib pagi.


Sebelum mengambil nomor urut, telebih dulu calon Bupati dan wakil bupati maju ke depan untuk mengambil bola yang berisi angka 1-10. Siapa diantara mereka mengambil angka tertinggi, maka calon itulah yang pertama kali mengambil nomor urut dan dibuka secara bersama-sama.


Setelah dibuka, pasangan Cana Ondim (CANON) mendapat nomor urut 1, sedangkan kompatriotnya, pasangan Rudi Hartono Budiono (RHBudiono) memperoleh nomor urut 2.

Ketua KPU Langkat, Agus Arifin mengingatkan pengalaman Pilkada pada 2014 lalu tingkat partisipasi pemilih di Kab.Langkat tergolong rendah, padahal target secara nasional kala itu adalah 77,5 persen.

Oleh karena itu, Kata Agus, setelah pengundian nomor urut calon. KPU Langkat harapkan peran serta semua pihak untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, tidak terkecuali tim sukses (TS) masing-masing pendukung calon.

"Semakin banyak yang memilih akan lebih baik dan legitimasi terhadap calon terpilih akan lebih baik. Selain itu. Apalagi dalam setiap sosialisasi kita mendapatkan beberapa hal stigma negatif dari masyarakat yaitu (siapapun yang terpilih kami begini-begini saja), ini sangat menyedihkan," terangnya

Agus menambahkan, fenomena di Kab.Langkat masih berlaku anggapan masyarakat yang merasa bahwa ''Kalau tidak pakai uang bukan demokrasi, ini yang perlu kita perbaiki ya !" seru Agus.

Sementara Calon Bupati Terbit Rencana PA SE yang mendapat nomor urut satu, tampak begitu terharu. Sambil merangkul sang ibu yang saat itu hadir diantara tamu undangan lainya, Terbit sempat menitikkan air mata menahan haru. 

Anak dan istrinya yang juga hadir menyaksikan pencabutan nomor tak ketingalan memberikan dukungan moral dengan menyalaminya. Saling rangkul dan peluk antara Cana dan keluarga mengambarkan harmonisnya keluarha ini. 

Seperti ini tanda yang baik, karena antara wakil sama bupatinya sama-sama mencabut nomor satu. Ini tidak ada unsur rekayasa,tapi memang itulah tandanya mungkin, kalau pasangan Terasa akan memimpin Langkat kedepanya. " Ujar salah seorang pendukung merasa senang. (red) 

Baca Juga