15 Tahun Rozita Bertarung Dengan Penyakit Kista,Ahirnya Jalani Operasi


Rozita tampak terbaring lemah menahankan penyakit kistanya. 

Binjai-Metrolangkatbinjai. com

Rozita atau akrab di sapa Rozi (41) warga Jalan Taruna, Lingkungan IV, kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, yang menderita penyakit Kista hampir 15 tahun, terpaksa di larikan ke Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Sudah sekitar 3 bulan ini, tepatnya usai melakukan operasi di RS Artha Medica Binjai, penyakit Kista yang di deritanya terus membesar hingga seperti wanita hamil 8 bulan.

Menurut Rozi, membesarnya penyakit yang di derita olehnya, di sebabkan sekitar 3 bulan yang lalu dirinya pernah terjatuh di Kamar mandi, dan mengakibatkan benturan.

"Sekitar 3 bulan yang lalu, saya berobat di Rumah Sakit Artha Medica Binjai. Walau  sempat di operasi, namun penyakit saya tidak bisa di angkat karena ada dua. Penyakit Kista saya udah lengket di usus," bebernya.

Tidak hanya itu, karena penyakit yang di deritanya, Rozita seperti kekurangan giji di sebabkan tidak punya selera makan. Akibatnya, sang suami yang bernama Joko, harus menungguinya terus selama 3 bulan terakhir.

Parahnya lagi, luka di perutnya yang sebelumnya akibat operasi, hingga kini masih terlihat basah. Hal itu di sebabkan kurangnya asupan giji dan Vitamin yang di terima tubuhnya karena tidak selera makan, serta keadaan ekonomi yang pas pasan.

"Dulu ibu Walikota pernah ke rumah saya usai saya operasi, dan menyarankan saya agar kembali di rawat di Rumah Sakit Djoelham Binjai. Kata beliau (ibu Walikota) agar luka di perut saya cepat kering," beber ibu yang mempunyai seorang anak ini.

Kini, baik Rozita maupun keluarganya sepertinya bisa tersenyum. Berkat adanya beberapa postingan di media sosial, Pemko Binjai langsung merespons warganya yang menderita sakit kista tersebut.

Sekitar 3 hari lalu, Rozita di larikan ke Rumah Sakit Adam Malik Medan. Pemko Binjai melalui Dinas Kesehatan, membawa penderita penyakit Kista ini, untuk menjalani pemeriksaan.

Maya Susanti, yang juga salah seorang pengurus Binjai Kotaku (Bikoku), juga ikut mengantarkan Rozita ke Rumah Sakit Adam Malik Medan.

"Alhamdulillah, kemarin saya ikut menjemput kawan saya dari Rumah Sakit Adam Malik Medan. Sewaktu di Rumah Sakit, Rozi juga menjalani pemeriksaan paru paru dan ginjal," beber Maya Susanti.

Menurut Maya, Bikoku juga menggalang dana untuk membantu meringankan kesusahan yang di alami sahabatnya ini.

"Yang paling penting semangatmu untukmu sembuh kak Rozi. Abaikan orang yang tidak perduli, sayangi orang orang yang memikirkanmu. Setiap perjalanan itu ada hikmahnya, dan menjadikan kita lebih kuat. Allah tidak tidur, mungkin ini jalan Allah menjadikan kakak lebih kuat dan hebat. Mensyukuri itu cara terbaik,Doaku selalu untuk kesembuhan," harap Maya Susanti.

"Tanggal 7 Maret nanti rencananya Rozi mau operasi di Rumah Sakit Adam Malik Medan. Tapi dirinya harus menjalani beberapa pemeriksaan dulu," demikian Maya Susanti.(yong)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments