Tabrak Truck Parkir Dipingir Jalan, Angga Kritis Dirumah Sakit

Angga yang kritis dirumah sakit usai menghantam truck parkir


TUNGGURONO - Metrolangkatbinjai.com

Seorang pengendara sepeda motor kritis, usai menabrak bagian belakang truk yang terpakir di tepi Jalan Soekarno-Hatta, Kilometer 18,5 Medan-Binjai, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (16/2) malam.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Binjai, AKBP Donald P Simanjuntak, saat dikonfirmasi wartawan melalui Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas), AKP Lengkap Tarigan, Rabu (17/1) pagi, membenarkan kejadian itu.

Menurutnya, korban atas nama Angga Prasetyo (22), warga Jalan Suka Mulia, Gang Baruna, Desa Pelawi Selatan, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat. Saat ini, pria tersebut masih dirawat di Ruang ICU RSU Latersia, Kota Binjai.

"Korban sendiri menderita luka serius pada kepala dan dada, pendarahan pada telinga dan hidung, dan mengalami muntah darah. Bahkan hingga pagi tadi, dia belum sadarkan diri," terangnya.

Lengkap menjelaskan, peristiwa nahas tersebut bermula pada saat korban memacu sepeda motornya, jenis Honda Verza BK 3965 PAN, dalam kecepatan tinggi, dari arah Kota Medan menuju Kota Binjai.

Namun sewaktu memasuki Kilometer 18,5 Medan-Binjai, korban berupaya menyalip sebuah truk yang melintas tepat di depan kendaraannya, dengan mengambil jalur sebelah kiri.

Malang bagi korban, sepeda motornya justru menabrak bagian belakang Truk Mitsubishi Fuso BK 8878 XD, yang terpakir di tepi Jalan Soekarno Hatta, tapat di depan SPBU Nomor: 14.207.1163.

"Akibat kejadian itu, korban mendadak tidak sadarkan diri, usai menabrak baja bagian belakang dan jatuh terporosok ke dalam kolong truk. Sedangkan sepeda motornya mengalami ringsek berat," ujar Lengkap.

Oleh warga yang mengetahui kejadian itu, korban segera diselamatkan dan dibawa menuju Ruang IGD RSU Latersia, Kota Binjai. Dari situ, mereka pun segera menghubungi pihak kepolisian.

"Saat ini, barang bukti sepeda motor korban dan truk yang ditabraknya telah diamankan di Mako Satlantas Polres Binjai. Namun kita masih telusuri keberadan supir truk, yang diduga telah melarikan diri," seru Lengkap.

"Terkait penyebab kecelakaan itu, diduga korban tidak konsentrasi saat berkendara, sehingga tidak mampu menghindari truk yang terparkir. Padahal saat itu lampu hazard (tanda darurat) truk menyala," imbuhnya. ( rki )
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments