Nama Ngongesa Di Timang-Timang PDI-P Dampingi Djarot Di Pilgubsu

H Ngogesa Sitepu SH salam komando dengan Sekjen DPP PDI-P

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Tak ada yang dapat memprediski dan memastikan. Dan dipolitik tidak ada istilah tidak mungkin.  Itulah Politik,setelah sebelumnya H Ngongesa Sitepu SH yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sumut disandingkan dengan H.T Ery Nuradi di Pilgubsu.

Namun diperjalanan, H Ngogesa Sitepu mengundurkan diri dengan alasan kesehatan yang tak memungkinkan untuk maju mendampingi T.Ery. Sikap Ngongesa yang cabut dari pasanganya Gubsu aktif saat ini, ditangapi beragam oleh banyak kalangan.

Ada yang mengatakan kalau sikap Ngongesa tersebut adalah wajar, karena sebagai partai dengan jumlah kursi 17 di DPRDSU sangatlah tidak patut kalau Ketua Golkar Sumut itu dijadikan orang nomor dua. Seharusnya dengan jumlah kursi demikian Ngogesa diposisikan menjadi orang nomor satu bukan sebaliknya.

Namun, Ngogesa tetap mengatakan mendukung H.T Ery, hanya saja kesehatanya memang tidak memungkinkan untuk terus mengayuh layar bersama pasangan “ Paten” ini. Pasca mundurnya H Ngogesa Sitepu dari posisi Wagubsu, iklim Politik dinegeri ini berubah, khususnya diinternal partai yang dinaungi H Ngogesa Sitepu.

Berubahnya tampuk pimpinan di Partai Golkar pusat, ternyata berimbas ke Sumut. Dukungan Golkar yang sebelumnya diberikan ke H.T Ery Nurady kembali dicabut alias dibatalkan. Dengan pembatalan tersebut, suasana Politik kembali mencair.

Dan belakangan PDI Perjuangan dikabarkan lebih memilih Ngogesa Sitepu sebagai calon Wakil Gubernur Sumatera Utara untuk mendampingi Djarot Saiful Hidayat di Pilkada Sumut 2018 mendatang. Kabar tersebut semakin menguat setelah wartawan, menerima kiriman foto Ngogesa Sitepu bersama Sekretaris Umum PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Tidak disebutkan kapan dan dimana foto Ketua DPD Golkar Sumut tersebut diambil. Namun diduga foto tersebut diambil saat Ngogesa bertandang ke kantor DPP PDIP di Jalan Pangeran Diponegoro No 58, Menteng Jakarta Pusat.

Sejauh ini belum ada pihak yang memberikan konfirmasi soal pertemuan Ngogesa Sitepu dengan Hasto Kristiyanto tersebut. Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sekretaris DPD Golkar Sumut Irham Buana Nasution tidak memberikan jawaban.

Demikian pula dengan Hasto Kristiyanto yang tidak memberikan jawaban ketika dihubungi lewat sambungan telepon dan aplikasi what’s app. Namun sebelumnya, PDIP sempat menimang-nimang nama Ngogesa Sitepu sebagai wakil gubernur Sumut.


Ngogesa pernah mengatakan, koalisi Golkar dengan PDIP di Pilgub Sumut bukan hal yang tidak mungkin. Bahkan dia berkeyakinan akan menang. “Saya pribadi sangat yakin menang bila Golkar berkoalisi dengan PDIP di Pilgubsu 2018 nanti,” tegas Ngogesa yang juga Bupati Langkat dua periode itu saat mengembalikan formulir pendaftaran Cagubsu ke Kantor PDIP Sumut, Juli 2017 lalu.

Apalagi selama ini, jalinan kerjasama antara dirinya dengan PDIP Sumut berjalan sangat baik. “Dua kali kerjasama dan dukungan di Pilkada Langkat menjadi catatan yang baik. Saya berharap ini bisa dilanjutkan di Pilgubsu 2018 nanti,” ujarnya.[yong/ded)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments